Sabtu, 12 Mei 2012

SMOKER

sumber data :  http://onepieceindo.com/


Smoker the White HunterSmoker Si Pemburu Putih adalah seorang perwira Angkatan Laut. Dia diperkenalkan pertama kali di Logue Town. Sejak itu, dia memutuskan untuk mengejar Bajak Laut Topi Jerami kemanapun mereka pergi. Pertama kali diperkenalkan, jabatannya adalah Kapten, tetapi seiring perkembangan cerita (setelah cerita Arabasta), jabatannya naik menjadi Komodor. Setelah Perang Marine Ford, Smoker minta dipindahkan ke cabang Angkatan  laut di New World.

Penampilan

Smoker adalah seorang pria yang berotot dengan rambut putih. Pria punya kebiasaan aneh yaitu merokok 2 batang cerutu sekaligus. Karena tubuhnya sendiri adalah “asap”, jadi sepertinya merokok sebanyak apapun tak akan berbahaya bagi pria ini. Smoker mengenakan jaket putih tebal Angkatan Laut yang tidak pernah tertutup. Banyak cerutu yang terikat di jaket yang punya tulisan “Keadilan” dalam tulisan kanji di bagian punggung ini. Smoker menggunakan sebuah jutte sebagai senjatanya hingga dihancurkan oleh Boa Hancock saat terjadi Perang di Marine Ford. Selain itu, Smoker juga menggunakan sarung tangan berwarna coklat dan sepatu militer besar yang juga berwarna coklat. Kenyataan bahwa dia menggunakan motor yang dimodifikasi membuat sifat “nakal” yang dimiliki Smoker.

 

Kepribadian


Smoker adalah seorang perwira Angkatan Laut yang tangguh. Tidak seperti anggota Angkatan laut yang lain, Smoker tidak mengikuti aturan “Absolute Justice” dan dia mengikuti prinsip keadilan yang diyakininya dan kemudian mengajarkannya pada Tashigi (di Arabasta). Pandangan Keadilan bagi Smoker ditunjukkan di cerita Arabasta, bagaimana dia melepaskan Bajak Laut Topi Jerami karena memang mereka tidak melakukan kesalahan apa-apa. Di Arabasta pula Smoker mengatakan pada Luffy kalau dia akan terus mengejarnya dan akan menangkapnya suatu saat nanti. Karena itu pula Smoker tak mau menerima kenaikan pangkat dan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah kepadanya. Dia malah meminta Pemerintah untuk memakan saja penghargaan itu karena dia melihat sendiri bagaimana Tashigi menangis karena tak cukup kuat untuk menegakkan keadilan dan malah harus menyerahkan masalah itu pada pihak yang lebih kuat, Bajak Laut Topi Jerami. Smoker juga merupakan seorang yang teguh pada pendirian. Hal ini ditunjukkan pada Perang Marine Ford. Dia bermaksud menghajar semua bajak laut yang akan melepaskan Ace, tetapi ketika tahu Luffy datang, dia langsung memburu Luffy, orang yang sudah dijadikan target buruan utama.
Dengan tampangnya yang seperti orang kejam, ternyata Smoker adalah orang yang sangat baik hati dan benar-benar bisa melihat “Keadilan”. Ini terlihat ketika di Logue Town ada seorang gadis kecil yang membawa es krim dan menabraknya sehingga es itu jatuh, Smoker meminta maaf dan memberikan uang pengganti untuk es yang (dibilang Smoker) dimakan celananya. Selain itu, di Arabasta dia juga menangguhkan keputusan untuk menangkap Luffy setelah tahu Luffy-lah yang meminta Zoro untuk menolong Smoker yang sedang tenggelam.

 

Hubungan

 

Angkatan Laut

Smoker cukup dekat dengan Hina sebagai teman ketika mereka masih dalam pelatihan. Karena mereka sudah mengenal cukup lama itulah Hina memanggil Smoker dengan “Smoker-kun” sementara Smoker memanggil Hina dengan nama saja (tanpa menyebut jabatan).Smoker juga memiliki hubungan yang cukup dekat dengan anak buahnya, Tashigi. Bahkan bila diperhatikan, Smoker mendidik Tashigi seperti adiknya sendiri. Smoker sepertinya juga terlihat cukup dekat dengan Aokiji, bila diperhatikan dari bagaimana dia bersikap pada Aokiji yang tidak seperti anak buah ke atasan seperti ketika dia meminta dipindahkan ke cabang New World. Dia adalah orang yang sepertinya tak punya rasa takut. Seperti yang terlihat ketika dia menolak penghargaan yang diberikan kepadanya atas penangkapan Crocodile di Arabasta.

 

Lawan Utama


Smoker memendam hasrat yang sangat besar untuk bisa menangkap Luffy. Dia mulai penasaran pada Luffy sejak kejadian di Logue Town ketika Luffy tersenyum padahal sudah akan dipenggal oleh Buggy. Kemudian ketika dia sudah menangkap Luffy, Dragon menghalanginya. Saat itu Smoker masih belum tahu kalau Luffy adalah anak Dragon. Setelah kejadian itu, Smoker yakin kalau Luffy akan jadi ancaman besar bagi dunia. Dan hal itu yang membuatnya terus mengejar Luffy sampai-sampai meminta untuk dipindahkan ke Cabang New World pada Aokiji dengan alasan agar tetap dekat dengan targetnya.

 

Kekuatan dan Kemampuan


Sebenarnya bisa dikatakan kalau level Smoker sudah diatas Komodor, mengingat dia adalah seorang Pemberontak di Angkatan Laut. Bisa diartikan juga bahwa kemampuan bertarungnya cukup tinggi. Selain itu, dia juga merupakan pengguna buah iblis tipe Logia dengan kekuatan asap. Di Logue Town, Smoker menunjukkan kemampuan bertarungnya yang didukung oleh kekuatan buah iblisnya dan bisa menangkap Luffy dengan mudah bila tidak dibantu Dragon. Dan hal itu terjadi lagi di Perang Marine Ford, Luffy dapat dengan mudahnya ditangkap oleh Smoker lagi yang kemudian mengatakan pada Luffy bahwa bukan hanya Luffylah yang menjadi semakin kuat.
Dengan kemampuannya yang semakin meningkat itu, dia dengan penuh percaya diri meminta pada Aokiji untuk dipindahkan ke New World yang jelas-jelas membutuhkan kemampuan besar.
Dia adalah salah satu diantara anggota Angkatan Laut yang bisa mengalahkan Luffy. Beberapa diantaranya adalah Aokiji, Kizaru dan Sentoumaru. Dari fakta bahwa Smoker dapat dengan mudah menangkap Luffy, kemudian dia bisa membuat Luffy sama sekali tak bisa bergerak, membuktikan bahwa Smoker juga mempunyai kekuatan yang cukup besar, mengingat kekuatan luar biasa Luffy yang hampir bisa menghancurkan apapun.
Hanya saja, sampai saat ini sepertinya Smoker hanya sedikit tahu tentang Haki tanpa memiliki Haki sedikitpun. Fakta bahwa dia masih menggunakan senjata yang di ujungnya terpasang Batu Laut dan bahwa dia kaget kenapa Boa Hancock bisa memukulnya menguatkan prediksi ini.

 

Buah Iblis


Smoker memakan buah iblis tipe Logia bernama buah Moku Moku (dari “Smoke”) yang membuat tubuhnya bisa berubah menjadi asap serta bisa menghasilkan dan mengendalikan asap.Seperti kebanyakan pengguna tipe Logia, dia bisa terbang dengan mengubah tubuh bawahnya menjadi asap serta mendiring dirinya sendiri menjadi seperti roket.
Dari kemampuan buah iblis tersebut, belum diperlihatkan kelemahan dari kemampuan ini. Hanya saja secara unsur, asap masih kalah dengan api karena asap berasal dari api. Karena itu pula kemampuannya bisa dikatakan tidak akan berguna bila melawan Ace (sudah terbukti di Arabasta) dan Akainu. Sehingga bisa disimpulkan pula bahwa satu-satunya cara melawan/melukai Smoker adalah dengan Haki.
Dengan menggunakan kekuatannya, hanya Smokerlah yang mampu mengendalikan kendaraan khusus yang bernama Billower Bike yang bisa digunakan sebagai kendaraan darat dan kendaraan air. (Dijelaskan pada posting tersendiri)

 

Senjata


Senjata utama Smoker adalah sebuah tongkat panjang bercabang yang lebih dikenal dengan nama Jutte. Ujung senjata ini dipasangi Batu Laut. Senjata ini seringkali disampirkan di punggungnya dan pada Perang Marine Ford dipatahkan oleh Boa Hancock. (Dijelaskan pada posting tersendiri)

2 komentar:

  1. keren bro, btw gambar smokernya ada yg lebih besar ga resolution nya ??

    BalasHapus
  2. Keren Sob Mohon Kunjungan Baliknya yahh Nonton Anime Online

    BalasHapus