Selasa, 29 Mei 2012

Pertualangan brook Seri ke 4.!

"NEGARA IDEAL"

Setahun berlalu semenjak kepergian Kelompok topi jerami kerajaan arabasta telah bangkit menjadi kerajaan yang makmur.!
Raja yang memikirkan sebuah acara perayaan memanggil kapten pengawal pasukan.,!

"ada apa paduka memerinta hamba untuk menghadap" kata seorang bertubuh tinggi.!

"Chaka sebarkan kepada penduduk nergi saya ingin membuat acara...."seru raja Cobra

"acara apa" tanya chaka

"acara memperingati hari kebangkitan kerajaan dan tak lupa memperingati hari kematian palawan kita Pell & Igaram" jawab raja Cobra

"baik paduka" ucap chaka hendak meningakan raja cobra

"o'ya katakan pada kepala pelaksana untuk menjemput tamu kita di nanohana" perintah raja Cobra

"siapa kah dia apakah kelompok topi jerami"
terka chaka

"bukan Dia musisi ternama Soulking tapi entah mengapa aku merasa ia mengenal kelompok topi jerami" guman raja Cobra

"bisa saja baginda dari sekian banyak ia konser ada beberapa lagu soul King yang menyinggung awak Kapal kelompok topi jerami" chaka membenarkan

"jadi perintakan ketua pelaksana kerajaan menjumput sekalian ajak ia keliling kerajaan arabasta.!" Perinta raja Cobra

"siap paduka.!" kata chaka meninggalkan ruangan.

Di KATOREA..
"Hallo disini kapten pengawal kerajaan" suara den den musi (BBM plak" yang benar DDM.!)

"ia ada apa disini ketua pelaksana kerajaan" jawab seorang pria yang punya bekas jaitan dimata.

"KOHZA kali ini anda mendapat tugas menjemput Soul king dipelabuhan nanohana'' seru chaka

"o'key saya akan laksanakan, ada perinta lain.!?" tanya khoza

"sekalian ajak dia keliling ke arabasta" seru Chaka

"okey" katakan kepada paduka terimakasih telah mempercayakan saya yang perna meragukannya" pinta khoza

"jangan mengukit masa lalu tampa kali Negara ini tak kan menjadi negara Ideal.!" puji Chara.

"sekali lagi terimakasih.!" ucap khoza mengakhir pembicaraan.

Berapa jam kemudian.
Dipalabuh nanohana.!

"ya ho ho ho.! Panasnya pulau ini dapat membakar kulitku o'ya ku tak punya kulit" guman serangka tulang

"bgeh.! Orang yang diperintakan menyuput kita aku sudah tak tahan dengan iklim di pulau ini.!" seru seorang berlengan panjang dan mempunyai 2 siku

"disana mereka" kata soul king melihat spanduk tulisan WELCOME SOUL KING

"hei lihat mahluk aneh tersebut" kata seorang anak penyemir sepatu.

"yang mana Kappa.?" tanya Kohza penasaran

"yang menujuh kemari" Kappa menunjuk Brook.

"jangan kira telinga ku tuli nak.! Emang aku punya telinga" Kata brook menghampiri Kappa

"panas sekali pulau ini apa anda utusan raja"tanya sang menejer

"ia benar" jawab Kohza singkat

"kalau begitu cepat antar aku ke istana disini panas sekali" keluh sang menejer

"sebelum keistana lebih baik kita keling dulu" saran Kohza

"tidak perlu" kata menejer tampak lelah.

"ya ho ho ho.! Lebih baik antar lah menejer biarkan aku keling2 kota bersama Kappa" kata Brook yang sudah arkab dengan kappa

"tak bisa aku diutus paduka untuk memandumu" ucap kohza
"pengawal antar menejer ke istana" perinta KOHZA

"Siap ketua"kata para pengawal

"biarkan ikut bersamamu" pintah kappa pada kohza

"baiklah tapi jangan buat kekacauan.!" seru kohza

"Ya ho ho ho.! Apa tema acara yang akan saya meriahkan.? "tanya Brook tanpa basa basi

"acara kali ini untuk memperingati kematian pahlawan negara dan setahun istana baru didirikan" terang Kohza

"kalau begitu boleh saya melihat makamnya" pinta Brook

"baik-lah ikuti saya.!" kata Kohza

"o'ya apa yang terjadi sama istana yang lama.?" Tanya brook

"ceritanya panjang soul king setahun yang lalu saya adalah pemberontak" tutur kohza ingin memulai cerita

"pemberontak terus bagai mana engkau bisa menjadi salah satu pemimpin prajurit kerajaan" tanya brook memotong pembicaraan.!

"dulu saya termakan jebakan seseorang yang ingin mengadu domba kami namun aku sadar saat pemberontakan yang saya pimpin untuk menghancurkan phutri vivi tak melawan namun memerintakan wakil pelaksana kerajaan unuk mengehancurkan istana dan berkata negara adalah rakyat kenapa bila istana dihancurkan istana bisa dibangun kembali" tutur kohza

"kata-kata yang mengharukan.! Sampai air mataku terjatuh walau aku tak punya mata.! Ya ho ho ho" ucap brook.
"ya.! Karna kata2 itu saya mengabdikan diri kepada paduka corba.! Tutur Kohza

Sampainya ditempat pemakaman perbatasan kota dan desa.
"Disinilah tempat para pahlawan dikebumikan" kata Kohza

"ya ho ho ho.! Kenapa tak ditengah kota mala di perbatasan pelabuhan menujuh kota.!" tanya brook penuh selidik.

"karna paduka raja ingin mereka di ingat oleh seluru rakyat" tutu Khoza singkat

"saya jadi teringat kelompok topi jerami dimana meka sekarang.!" keluh Kappa yang dari tadi diam.

"entah lah.. Sudah lama ia menghilang dari dunia bajak laut" jawab Kohza tanpa sadar.

"Ya hoo hoo hoo.! Percaya bahwa mereka akan menguncang dunia" tutur brook

"ya.! Pasti" kata kappa

"soul king siapakah anda sepertinya anda sangat paham akan kelompok topi jerami" tanya Kohza

"Saya hanya salah satu pengemar mereka menurutku antara supernova dulu dia yang paling keren" jawab brook menyembunyikan jati dirinya.!

"ya.! Susahlah..
O'ya anda akan melakukan Konser di dekat pemakaman ini." jelas Kohza

"baik.! Sebaiknya kita istirahat tubuh ku mulai lelah.!" kata brook lesu

"oke saya kan mengantar anda ke penginapan" seru Kohza.

Singkat cerita Hari Konserpun tiba.!
Seperti kata Kohza konser dilaksanakan dekat makam pahlawan.!
Musik pun bergema.!
Makam yang bisanya sunyi menjadi ramai.?

"yo ho ho ho.! Sebagai lagu pentutup saya selalu memberi lagu yang baru.!
Negara ideal Musik.!

Negara ya ho ho ho.!
Negara adalah rakyat.!
Negara ideal adalah rakyat yang banyak ho now now.!
Negara ideal adalah rakyat yang makmur.! Ai yai yai yai

musik berhenti brook berkata
"bila ada negara pasti ada istana yo ho ho ho musik"
musik kembali bermain

istana di negara ideal akan selalu diterima rakyat seperti apapun.!
Istana yang tak dapat diterima bukan lah negara ideal.! Ya ho ho ho.!
Disini suaranya.!
Apa negara ini sudah ideal.?
Ai yai yai yai.(jawab para penonton)
disana suaranya.!
Apa negara ini sudah ideal.!
Ai yai yai yai. (jawab penontan)
yang disitu bagaimana.!
Apa negara ini sudah ideal..?

"Duar suara petir menyambar kuburan para pahlawan."
Keluarlah pell, igaram dan tentara yang gugur menjawab.!
Ai yai yai yai
setelah menjawab mereka pun kembali.!

Melihat kejadian itu Konser dibubarkan.!

Seminggu telah berlalu kejadian tersebut ber"edar disurat kabar membuat nama Soul King tambah memuncak di atas awan.!

-THE END-

Tunggu kisah brook seri lain.!
O'ya apa negara kita sudah ideal.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar