One Piece Video

Loading...

Minggu, 13 Mei 2012

Cerita Thriller Bark

sumber data :  http://onepieceindo.com/



Thriller_Bark Kru Topi Jerami kembali berlayar setelah berhasil meloloskan diri dari Wakil Admiral Monkey D. Garp (Kakek Luffy) dan Admiral Aokiji ketika hendak pergi dari Water Seven. Mereka kemudian bertemu dengan Brook, tengkorak yang diketahui hidup kembali karena kekuatan buah Yomi Yomi, Luffy menginginkan agar Brook menjadi anggotanya. Brook pun sebenarnya juga ingin menjadi anggota Topi Jerami, tetapi karena bayangannya telah dicuri, Brook tidak bisa keluar dari Floriant Triangle, jika Brook terkena sinar matahari dia akan terbakar atau mati. Dalam pertengahan cerita ini diketahui bahwa Brook adalah salah seorang dari Bajak Laut yang ditunggu oleh Laboon (ikan paus raksasa) di Tanjung Kembar.
Cerita Thriller Bark ini dimulai dari Chapter 422 hingga Chapter 489


Kemudian, mereka terperangkap di kapal raksasa bernama Thriller Bark yang merupakan kapal bajak laut yang terbesar milik Gecko Moria. Mereka menemui banyak Zombie di Thriller Bark. Nami, Usopp dan Chopper bertemu Dr. Hogback, dokter yang dikenal telah berjasa besar dalam dunia bedah. Akhirnya mereka mengetahui kalau semua zombie di Thriller Bark adalah ciptaan Dr. Hogback dengan bantuan Gecko Moria, salah seorang Shichibukai yang memiliki kekuatan buah Kage Kage untuk mengendalikan bayangan manusia. Bayangan manusia dipotong dari tubuh asli manusia itu sendiri, kemudian dimasukkan ke dalam tubuh rekayasa (Mario, diambil dari bahasa Perancis marionette) buatan dr.Hogback sehingga tubuh tadi bisa bergerak. Setelah bergerak, tubuh-tubuh itu disebut sebagai zombie. Anggota Topi Jerami yang terpencar satu dengan lainnya harus menghadapi anak buah Gecko Moria. Salah satu pertarungan yang harus diingat adalah pertarungan Zoro dengan Samurai Ryuuma. Pada cerita di Enies Lobby, salah satu pedang Zoro (Yubashiri) dibuat berkarat hingga patah oleh seorang anggota Angkatan Laut (Kapten Shuu). Dalam perrtarungannya dengan Samurai Ryuuma inilah Zoro mendapatkan ganti pedang itu. Pedang pengganti ini bernama Shuusui.

Perbandingan Oz dengan raksasa dan manusia
Sementara itu Oz, iblis raksasa 500 tahun yang lalu, dihidupkan kembali oleh Moria dengan menggunakan bayangan milik Luffy (yang tertangkap karena kebodohannya). Oz akhirnya harus di lawan oleh semua anggota Topi Jerami kecuali Luffy yang sedang mengejar Moria (ternyata yang dikejar Luffy adalah bayangan Moria yang disebut dengan Doppelman). Di tengah pertempuran, salah seorang Shichibukai yaitu Kuma “the Tyrant” datang karena di perintahkan langsung dari Angkatan Laut untuk membantu Moria. Hal ini terjadi karena Angkatan Laut takut apabila harus kehilangan satu Shichibukai lagi. Tetapi tawaran ini ditolak mentah-mentah oleh Moria.
Ketika Luffy sadar bahwa dia dibohongi dan ingin kembali, tiba-tiba sekumpulan orang yang bayangannya juga telah diambil Moria menghadangnya,dan mereka ingin membantu Luffy dengan memasukan beberapa bayangan ke tubuh Luffy. Dengan masuknya bayangan, maka kekuatan Luffy akan semakin bertambah, tetapi akan ada efek samping dari penambahan bayangan ini, yaitu Luffy juga akan merasakan kelelahan 100 orang itu. Hasilnya, Luffy berhasil menghajar Oz. Meskipun belum sampai kalah total, tapi Oz bisa dibuat bulan-bulanan oleh Luffy. Ketika semua bayangan dari tubuh Luffy keluar, sementara Oz bisa bangkit lagi, semua anggota Topi Jerami bangkit lagi untuk menghajar Oz.
Dan ketika Oz sudah tidak bisa bergerak lagi, Moria bangkit kembali dan memasukkan 1000 bayangan kedalam tubuhnya dengan menggunakan jurus “Shadow Asgard”. Dengan Gear 3rd, akhirnya Luffy bisa mengalahkan Moria. Dan ternyata ada masalah baru, karena di saat semua sudah kelelahan dan hampir tidak dapat bertarung, Kuma datang dengan mengemban tugas untuk menghancurkan semua yang ada di Thriller Bark agar tidak ada saksi mata. Karena yang lain sudah kelelahan, ditambah lagi dengan jurus “Ursa Shock” Kuma, banyak diantara mereka yang pingsan. Hanya Lima diantara mereka yang masih sadar, Zoro, Sanji, Brooke, dan Risky bersaudara. Akhirnya terjadi pertempuran antara Zoro vs Kuma. Dan di menangkan telak oleh Kuma. Zoro menginginkan dirinya untuk menggantikan kepala Luffy yang akan diambil oleh Kuma, tapi Kuma berbaik hati dan berkata kalau Zoro ingin menggantikan Luffy maka Zoro harus menerima segala kesakitan dan kelelahan yang di derita Luffy. Setelah itu, dengan kemampuannya, Kuma menarik semua “kelelahan” dan “kesakitan” pada tubuh Luffy yang terbentuk seperti gumpalan besar. Gumpalan itu diambil sedikit kemudian dilemparkan pada Zoro.  Ketika gumpalan kecil itu masuk ke tubuhnya, Zoro langsung berteriak kesakitan. Kemudian Kuma kembali menawarkan pada Zoro apakah masih mau menerima kesakitan dan kelelahan Luffy. Zoro setuju tetapi meminta pada Kuma agar dia bisa melakukannya di tempat lain. Zoro kemudian ditemukan Sanji dalam keadaan luka parah.
Akhir dari cerita ini adalah ketika akhirnya Brook resmi bergabung menjadi anggota ke-sembilan dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar