One Piece Video

Loading...

Minggu, 06 Mei 2012

Profil dan Peran besar Younku di New World

sumber : wordpress one piece

Yonkou (secara harfiah berarti Empat Kaisar) adalah julukan untuk empat orang bajak laut besar dalam serial manga dan anime One Piece.

Peran

Yonkou, disebut demikian karena kekuatan mereka bagaikan “Kaisar” diantara bajak laut lainnya. 4 bajak laut terbesar yang dianggap ancaman besar bagi Pemerintah, sehingga pemerintah membentuk Shichibukai untuk membantu Angkatan Laut sebagai penyeimbang kekuatan dengan Yonkou. Jika Angkatan Laut dan Shichibukai menjadi satu dan berhadapan dengan keempat Yonkou bisa dikatakan hanya akan berakhir dengan kedudukan seri. Terbukti dalam Perang Marine Ford, ketika  Angkatan Laut + Shichibukai VS Whitebeard, Whitebeard mengalami kekalahan telak (Meskipun perang tersebut tidak bisa dikatakan “murni”).

Yonkou bukanlah organisasi formal layaknya Shichibukai, namun hanya sebatas julukan bagi 4 bajak laut yang memiliki tempat kekuasaan mereka sendiri, yaitu setengah bagian dari Grand Line yang disebut Dunia Baru (ShinSekai atau New World). Hal ini terlihat dari bagaimana ke-empat bajak laut itu menyikapi satu dengan lainnya :

1.Ketika Shanks datang ke Kapal Whitebeard, Shanks harus mengeluarkan Haki untuk menghadapi kemungkinan dia akan diserang. Dan pada pertemuan itu pula, Whitebeard dan Shanks sempat bertarung.
2.Ketika Whitebeard dikabarkan akan datang ke Marine Ford, Kaidou mencoba menghalangi niat itu. Sementara itu, Shanks dikabaran bentrok dengan Kaidou pada saat yang sama untuk mencegah niat Kaidou untuk menghalangi Whitebeard.
3.Ketika Whitebeard mati, Big Mom menggantikan posisi Whitebeard untuk menjadi pelindung bagi Pulau Manusia Ikan (walaupun bisa dikatakan bahwa ini bukan bentrokan seperti 2 contoh sebelumnya).

Dari 3 contoh diatas, bisa disimpulkan bahwa hubungan antara ke-empat Bajak Laut besar itu bukan sebagai teman, bukan pula musuh. Satu sama lain saling menghormati, tetapi ketika ada beda pendapat, mereka tetap akan meyakini pendapat masing-masing. Meskipun harus bentrok.

Anggota

Dari 4 Yonkou, baru dua yang diketahui identitasnya secara pasti karena sudah ditampilkan secara utuh dalam komik, sementara dua lainnya yang disebutkan masih berupa nama atau tindakan. Dan setelah kematian Whitebeard  dan penjelasan Jinbei di Chapter 650, Marshal D. Teach alias Kurohige menggantikan posisi Whitebeard sebagai salah seorang Yonkou di New World. Berikut adalah sedikit penjelasan tentang mereka :

Edward Newgate

Dijuluki Shirohige atau Si Janggut Putih, dan disebut-sebut sebagai manusia terkuat di dunia. Legenda bajak lautnya sangat terkenal sehingga dia ditakuti, dari kisah bahwa dia pernah mengimbangi melawan Gold Roger sampai sebutannya sebagai orang paling dekat dengan One Piece. Pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Shirohige yang besar dan terbagi atas divisi-divisi serta memiliki Aliansi dengan Bajak Laut-Bajak Laut Besar.

Whitebeard meninggal pada Perang di Marineford untuk membebaskan Ace.
Penjelasan lebih rinci : Whitebeard


Shanks

Dijuluki Si Rambut Merah kapten dari bajak laut Shanks, memiliki peran besar dalam dunia Bajak Laut. Dahulu adalah anak buah kapal sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Shanks juga merupakan satu-satunya anggota Yonkou yang dapat mengimbangi kekuatan orang terkuat di dunia saat ini yaitu Edward Newgate.
Penjelasan lebih rinci : Shanks




Kaidou

Dikatakan kalau dia adalah bajak laut hebat di New World. Kaidou belum pernah muncul dalam komik ini, dipastikan kalau dia adalah Yonkou pada chapter 483. Gecko Moria membutuhkan bantuan Oz untuk menyeimbangkan kekuatan dengan Kaidou karena Kaidou pernah membantai anak buah Moria. Dalam cerita selanjutnya, nama Kaidou muncul lagi. Salah seorang Angkatan Laut melaporkan kepada Wakil Admiral Momonga bahwa Shanks bentrok dengan Kaidou yang bermaksud menghentikan niat Shirohige yang akan berperang dengan Pemerintah Dunia. Harga buruannya belum diberitahukan.

Terakhir kali diceritakan, X-Drake sedang berusaha untuk bertemu dengan Kaidou dengan menghajar anak buah Kaidou yang sedang menjaga Pulau kesayangan Kaidou. Belum dipastikan apakah kepentingan X-Drake untuk bertemu Kaidou.

note (ini hanya pendapat pribadi saya.. :p):
Tentang “Kenapa Kaidou bermaksud menghentikan Whitebeard yang akan berangkat menuju Marine Ford?”

Untuk alasan pastinya, krn masih belum ada di Manga ataupun di SBS, jadi kita belum bisa tahu kebenarannya. Hanya saja, bila diperkirakan dari jalannya cerita, kemungkinan besar Kaidou sudah paham apa maksud Marine menangkap Ace dan mengumumkan pelaksanaan hukuman matinya. Seperti yg sudah ditunjukkan di manga, Marine mengumumkan hukuman mati Ace adalah untuk memancing Whitebeard keluar. Kenapa? Karena WB adalah Bajak Laut Terkuat pada masa 2 tahun yang lalu tersebut. Bila WB bisa ditangkap atau dibunuh, maka Marine berharap agar Era Bajak Laut bisa berakhir atau mengurangi Bajak Laut yang ada pada masa itu. Karena alasan itulah maka Kaidou menghentikan WB, yaitu untuk mengantisipasi agar WB tidak terbunuh atau tertangkap sehingga Keseimbangan Kekuatan Dunia menjadi goyah.
 Hal ini bisa dilihat dari : (1) Persiapan Marine dalam pelaksanaan hukuman mati Ace adalah “Persiapan Perang”, bukan persiapan hukuman mati biasa; dan (2) Betapa kagetnya Marine, terutama Sengoku (sampai-sampai Sengoku mengatakan “Dasar Sialan!”) ketika WB mengatakan bahwa “One Piece itu memang ada!”
Tentang “Kekuatan Kaidou”

Dari Chapter 595 ditunjukkan bahwa pulau favorit Kaidou adalah Pulau Musim Dingin. Sehingga bisa diprediksikan bila Kaidou adalah seorang pengguna Buah Iblis, ada kemungkinan kalau Buah Iblis Kaidou adalah Buah Iblis Zoan tipe Ancient – Mammoth.


Big Mom

Pertama kali disebutkan oleh Kapten Kidd pada Chapter 581. Belum ada kepastian lebih lanjut tentang siapa, apa kekuatannya dan informasi lain dari Kapten bajak Laut ini, hanya saja dari beberapa forum yang tersebar di seluruh dunia kebanyakan menduga kalau Bajak Laut Perempuan ini adalah Ibu dari Kapten Lola, yaitu Kapten Bajak Laut Rolling yang bertemu dengan Kelompok Topi Jerami di Thriller Bark.

Terakhir kali diceritakan, Big Mom melampiaskan amarahnya pada Luffy karena Luffy mencoba melindungi Pulau Fishman yang tidak dapat memenuhi janjinya untuk memberikan upeti berupa permen sejumlah 10 Ton pada bulan tersebut padahal Big Mom sudah sangat menantikan datangnya permen itu sebagai balas jasa karena melindungi Pulau Fishman dengan meminjamkan benderanya di Pulau Fishman. Dan bila ditilik lebih jauh, dengan pandainya Odacchi mempermainkan cerita masih ada kemungkinan bahwa Big Mom bukanlah Bajak Laut yang jahat. Artinya, ada kemungkinan setting cerita ini hanya untuk mempermainkan pikiran pembaca. :p

note (ini hanya pendapat pribadi saya.. :p):
Belum dipastikan nama julukan mana yang benar untuk Charlotte Linlin. Apakah Big Mum, Big Mom, atau Big Mam. Bila dilihat dari arti kata, Big Mum dan Big Mom mempunyai makna yang sama yaitu “Ibu Besar”. Dan bila ini yang benar, berarti dia menganggap krunya sebagai anak sendiri, seperti Whitebeard pada krunya. Tetapi bila “Big Mam”, maknanya adalah “Nyonya Besar”. Bila menggunakan nama julukan ini, dapat dianggap bahwa Charlotte adalah orang yang tidak terlalu baik, karena menganggap dirinya sebagai orang yang harus dilayani setiap saat.
Bila dilihat dari Lambang Bajak Lautnya, bisa diprediksikan bahwa Big Mam adalah pengguna Buah Iblis dengan tipe logia yang kemampuannya berhubungan dengan Pohon atau Tanaman. Hal ini didasarkan pada gambar pohon/tanaman di lambang bajak lautnya.


Marhall D. Teach

Dijuluki Kurohige atau Blackbeard (Janggut Hitam). Teach adalah mantan kru Bajak Laut Whitebeard yang kemudian melakukan kesalahan besar dalam Kelompok Bajak Laut Whitebeard, yaitu membunuh rekannya. Teach melakukan itu untuk merebut Buah Iblis yang dimiliki oleh rekannya itu.

Setelah keluar dari Bajak Laut Whitebeard, Teach kemudian membentuk kelompok Bajak Laut sendiri yang dia namakan Bajak Laut Blackbeard. Kelompok ini sangatlah kuat karena dibentuk dari orang-orang yang kuat.

Blackbeard berangkat ke New World setelah terjadinya Perang di Marineford. Berita ini dikabarkan oleh Jinbei pada Luffy dan teman-teman di Chapter 650. Blackbeard menjadi Yonkou setelah memanfaatkan waktunya di New World untuk menguasai segala sesuatu yang bisa diraihnya. Selain itu, juga karena dia memiliki kemampuan Buah Iblis Gura Gura yang entah bagaimana, bisa dicurinya dari tubuh Whitebeard yang sudah mati saat terjadinya Perang di Marineford.

6 komentar:

  1. Big Mom menurut ane sih orangnya pemarah, tapi baik gitu...

    BalasHapus
  2. Wah karakater Big Mom dan Kaido belum ada ni di "One Piece Marine Defense"

    BalasHapus
  3. numpang Iklan gan.

    Bahannya akibat seks BEBAS!!!, salah satunya penyakit kelamin HERPES .seperti apa selengkapnya Klik Obat Untuk Penyakit Herpes Genital 

    BalasHapus