One Piece Video

Loading...

Minggu, 13 Mei 2012

Bajak Laut Topi Jerami 2 Tahun Kemudian

sumber data :  http://onepieceindo.com/



Sekilas info biodata data singkat tentang perubahan kru bajak laut Topi jerami setelah 2 tahun kemudian :

- Monkey D. Luffy -
Setelah berlatih 2 tahun bersama Rayleigh, penampilan Luffy berubah menjadi lebih jantan. Di dadanya kini terlihat bekas luka besar menyilang. Di SBS dijelaskan kalau bekas luka ini diakibatkan oleh serangan Admiral Akainu pada perang di Marineford. Luka yang sempat dirawat oleh Trafalgar Law dari Bajak Laut Hearts itu sembuh tetapi meninggalkan bekas yang cukup besar. Pakaian yang dikenakannya tetap merah, hanya saja bukan lagi rompi tapi kemeja dengan lengan bergelombang dan seluruh kancingnya tidak dikenakan. Celananya tetap, hanya ada tambahan semacam selendang berwarna kuning yang melingkar di pinggangnya.

Kemampuan
Kemampuan Luffy setelah 2 tahun berlatih dengan Rayleigh yang paling “terasa” adalah ketika mengeluarkan Gear . Ketika mengeluarkan Gear Second, Luffy tidak perlu membungkukkan badan, dan setelah mengeluarkan Gear Third, tubuh Luffy tidak mengecil.
  • Haki Tipe Observasi : Setelah berlatih 2 tahun, Luffy menunjukkan kemampuannya pada Haki tipe ini ketika menghindari peluru yang ditembakkan oleh Luffy palsu.
  • Haki Tipe Senjata : Setelah berlatih 2 tahun, Luffy menunjukkan kemampuan pada Haki tipe ini ketika menghajar Kraken sebelum masuk ke Pulau Manusia Ikan.
  • Haki Tipe Sang Penakluk : Haki level tinggi yang hanya dimiliki satu dari sejuta orang. Setelah berlatih 2 tahun, hanya satu kali digunakan, yaitu ketika membuat pingsan kelompok Topi Jerami palsu di Sabaody sebelum berangkat ke Pulau Manusia Ikan.
Jurus Gabungan Gomu Gomu dengan Haki
  • Gomu Gomu No Elephant Gun : Luffy menggunakan Gear Third, kemudian menggembungkan tangannya menjadi besar, kemudian ditambahkan dengan Haki Tipe Senjata yang membuat warna tangannya menjadi hitam.
- Roronoa Zoro -
Setelah dua tahun, penampilan Zoro berubah. Dia memiliki bekas luka baru di mata kirinya. Lehernya tampak lebih tebal dan lebih berotot dan rambutnya menjadi sedikit lebih panjang. Zoro sekarang memakai mantel panjang hijau tua terbuka (baju khas samurai), dipinggang ada selempang merah, tempat di mana ke tiga pedang terselip, dan bandana hitam yang diikatkan pada lengan kiri. Haramaki hijau tetap ada di balik baju samurainya. Dia juga tampaknya lebih tinggi, karena ia terlihat beberapa senti lebih tinggi daripada Nami ketika berdiri di dekatnya.

Kemampuan
Kemampuannya setelah dua tahun juga berkembang. Setelah berlatih dengan Mihawk dia bisa membelah kapal Galleon besar menjadi dua. Lalu dia juga bisa menjatuhkan Pacifista dengan satu serangan (meskipun dilakukan bersamaan dengan Sanji) padahal sebelumnya butuh satu tim untuk menjatuhkan satu Pacifista. Selain itu, Zoro juga memotong salah satu kaki Kraken dengan jurus barunya (Santouryuu Ogi – Rokudo no Tsuji). Dan yang paling utama adalah ketika dia mengalahkan Raja Neptune tanpa tergores sedikitpun (padahal Raja Neptune dikatakan sebagai salah satu yang terkuat di Kerajaan Ryuuguu). Serta jurusnya ketika menyerang Hodi dengan satu pedang (Ittouryu Ogi – Yakkoudori).
- Nami -
Penampilan Nami 2 tahun kemudian, rambutnya tumbuh lebih panjang, hingga ke punggung bagian bawahnya. Dia juga sepertinya tumbuh lebih tinggi, karena ia tampaknya hanya sedikit lebih pendek dari Robin sekarang. Pakaiannya menjadi lebih seronok dengan hanya menggunakan bikini bagian atas berwarna hijau dan putih, low rider jeans (yang sebagian pinggulnya), sandal bertumit tinggi dan sepasang anting-anting seperti mutiara.
Kemampuan
Ketika dilempar oleh Kuma, Nami mendarat di Pulau Langit kecil bernama Weatheria. Di tempat ini, Nami melatih kemampuannya untuk lebih memahami cuaca, terutama cuaca di New World nantinya. Nami juga mempelajari Weather Ball, sebuah penemuan dari Weatheria yang secara fungsi masih belum dijelaskan secara penuh oleh Odacchi. Hanya saja, ketika Nami menanyakan tentang Weather Ball ini, Haredas (Penghuni Weatheria yang menjadi guru Nami selama 2 tahun) mengatakan bahwa bila disalah gunakan, Weather ball bisa mengakibatkan bencana alam. Dan ketika Nami menanyakan apakah Weather Ball bisa digunakan sebagai senjata, Haredas dengan tegas mengatakan agar tidak menyebut kata-kata berbahaya dan meminta Nami agar tidak nyengir. :p
Ketika bertemu dengan Usopp di salah satu rumah minum di Sabaody, Nami mengeluarkan sedikit kemampuannya dengan menghasilkan ledakan petir di rumah minum itu setelah sebelumnya mengeluarkan awan hitam tanpa disadari para pelanggan.
Setelah berlatih 2 tahun, senjata Nami berubah. Dia tetap menggunakan tongkat, hanya saja tongkat ini berbentuk seperti tongkat kayu biasa. Odacchi belum diperlihatkan kemampuan dari tongkat ini.
- Usopp -
Setelah  2 tahun berlatih, Usopp rambutnya menjadi lebih panjang. Ia juga menjadi lebih berotot dan lebih maskulin, juga menjadi lebih tinggi. Usopp kini memiliki sepasang kacamata baru di lehernya (Sniper Goggle tidak diceritakan kemana) dan memiliki headphone atau pelindung telinga. Dia kini juga memiliki sedikit jenggot dan memakai topi putih lebar di kepalanya. Dia memakai celana kuning yang digulung dengan suspender (tali bahu) merah dan sepasang sepatu bot. Tas kuningnya berganti dengan tas merah, tapi ia masih menggunakan decker tangan biru putih di lengan kirinya.
Kemampuan
Setelah berlatih 2 tahun, Usopp memiliki kemampuan baru untuk bertempur. Pop Green (secara bebas diartikan sebagai Letupan Hijau), adalah salah satu senjatanya. Pop Green ini adalah sejenis bibit yang dapat tumbuh dengan sangat cepat. Ketika bertemu Nami di Sabaody, dia mengeluarkan Pop Green ini untuk memunculkan tanaman karnivora untuk Kru Topi Jerami palsu. Selain itu, dia juga mengelurkan semacam rumput laut untuk menahan longsoran yang akan menjatuhi Sunny dan Kraken. Kemudian Usopp juga ditunjukkan mengeluarkan “Bunga Rafflesia” ketika melawan Hodi dan anak buahnya. Senjata Usopp juga berubah. Sekarang, dia menggunakan “Black Kabuto“, sebuah ketapel yang berbentuk sama seperti Kabuto, tetapi dengan ukuran hampir sama dengan ketapelnya yang lama dan berwarna hitam.
- Sanji -
Setelah berlatih di Pulau Waria, penampilan Sanji tidak banyak berubah. Cara pakaiannyapun masih sama, hanya sedikit jenggot yang tumbuh di janggutnya, kumis tipis dan mata kanannya yang tertutup oleh rambutlah yang membedakan. Dan ternyata mata kirinya juga mata normal, bukan hal yang aneh atau ajaib (penulis pernah berkata dalam hati, “Kalau mata kiri Sanji terbuka dan ternyata mata itu adalah mata seperti di cerita Naruto -tidak bermaksud mengejek-, aku akan berhenti membaca One Piece” :p). Hanya saja, alis Sanji-lah yang ajaib, karena pangkal alisnya melingkar seperti obat nyamuk bakar.
Setelah 2 tahun di Pulau Waria, Sanji juga menjadi orang yang sangat rentan terhadap perempuan cantik. Ketika melihat perempuan yang pakaiannya sedikit terbuka saja, membuatnya mimisan sampai terpelanting jauh. Bahkan ketika dipeluk oleh seorang duyung di Pulau Manusia Ikan, hampir seluruh darah di tubuhnya keluar lewat hidung dalam bentuk menyerupai duyung yang membuatnya hampir mati.
Kemampuan
Dari sisi kemampuan betarung, setelah berlatih dua tahun, Sanji menjadi semakin kuat. Diceritakan kalau Sanji harus bertarung dengan 99 orang master dari “Newkama Kempo” untuk bisa mendapatkan resep dari “Attack Cuisine” (diterjemahkan secara bebas menjadi “Hidangan Serang”) yaitu masakan yang dapat meningkatkan kekuatan seseorang dari dalam tubuh. Dan sebelum bertemu Ivankov, Sanji terus berlari karena dikejar oleh para Waria. Efeknya, Sanji bisa menjatuhkan Pacifista dengan sekali pukul (meskipun dia melakukannya bersama Zoro) di Sabaody sebelum berangkat ke Pulau Manusia Ikan. Selain itu, kemampuan larinya juga bertambah dengan sebuah jurus bernama “Blue Walk“. Belum ditambah lagi dengan kemampuannya “memanggang” salah satu kaki Kraken sampai kesakitan.
- Tony Tony. Chopper -
Setelah kembali dari latihan yang dijalaninya selama 2 tahun di Torino, penampilan Chopper sangat berubah. Dia yang dulunya hanya menggunakan celana, kini juga memakai kaos berwarna kuning-putih dengan pola vertikal. Selain itu, topi merah tingginya kini berubah menjadi topi pet berwarna biru dengan lanmbang silang berwarna putih dan bagian depan topi berwarna merah muda. Chopper dalam wujud binatangnya juga menjadi lebih besar (karena pertambahan umur), dan bulunya juga menjadi lebih halus, seperti yang dikatakan Nami ketika mereka bertemu di Sabaody.
Kemampuan
Setelah berlatih selama 2 tahun di Kerajaan Torino yang punya perpustakaan besar yang berisi tentang macam-macam penelitian tanaman. Hal itu membuat Chopper bisa mengembangkan ilmu kedokterannya untuk membuat aneka macam obat. Dan hasilnya, kemampuan bertahan dari “Guard Point” Chopper menjadi lebih kuat, bahkan dia bisa menahan serangan Kraken. Selain itu, sepertinya Chopper juga menemukan cara memperkuat efek dari Rumble Ball. Hal ini bisa disimpulkan dari bertambahnya perubahan wujud hasil dari Rumble Ball, yaitu “Kung Fu Point” yang ditunjukkan di Pulau Manusia Ikan.
- Nico Robin -
Setelah waktu dua tahun, rambut Robin semakin panjang hingga ke punggung dan semia diarahkan ke belakang. Pakaiannya terdiri dari rok panjang seperti kain pantai berwarna pink dengan rompi berwarna ungu dari kulit dengan retsleting yang hanya tertutup sebagian, kacamata berwarna coklat tersampir di rambutnya, sepatu pink dengan hak tinggi, dan sebuah ransel merah muda.
Ketika pertama kali ditunjukkan di Sabaody setelah berlatih selama 2 tahun, Robin diceritakan sedang melarikan diri dari seseorang/sekelompok orang yang mengejarnya. Robin berhasil lolos, tetapi Robin palsu yang sedang apes tertangkap oleh para pengejarnya. Bila dilihat dari pakaian para pengejarnya, mereka adalah orang dari Pemerintah Dunia.

Kemampuan
Secara kemampuan, setelah berlatih 2 tahun, Robin belum diperlihatkan memiliki kemampuan yang terlihat berbeda. Hanya saja sebelum berlatih, dia bisa mengelurkan tangan berjumlah ratusan. Setelah 2 tahun, dia bisa mengeluarkan sejumlah ribuan tangan.

- Franky -
Franky dilempar oleh Bartholomew Kuma ke Barjimoa, tempat kelahiran Vegapunk, sang Ilmuwan Angkatan Laut yang dikatakan hasil penelitiannya 50 lebih maju dari saat ini. Di tempat ini, Franky menemukan tempat tinggal Vegapunk dan bahkan ruangan rahasianya. Menemukan blueprint-blueprint hasil penelitian Vegapunk di masa lalu, Franky kemudian berniat untuk memperkuat diri dengan merombak seluruh tubuhnya menjadi lebih hebat.
Hasilnya, penampilan Franky ketika kembali ke Sabaody sudah benar-benar berubah. Franky terlihat memiliki rambut sangat pendek, dan kemudian, ia mengatakan bahwa rambutnya kini bisa dikendalikan dan dapat gaya rambutnya bisa berubah menjadi sangat berbeda secara langsung dengan menekan hidungnya lebih dari tiga detik. Dia juga memiliki dua bekas luka jahitan pada tubuhnya dari belakang leher yang menunjukkan bahwa ia menjahit kulitnya kembali, membuatnya tampak lebih dari mungkin bahwa ia akhirnya memasukkan ‘endoskeleton’ logam untuk menggantikan tulangnya di seluruh tubuh, dan bukan hanya terlihat bagian depan nya (karena operasi awal untuk menjadi BF-36 -Franky yang lama- dilakukan oleh dirinya sendiri, ia tidak bisa melakukan perubahan di bagian belakangnya sendiri). Bahu, dada, dan lengannya juga jauh lebih besar dari sebelumnya, dan dengan tangan yang hampir terlihat sempurna sebagai robot. Tapi ia juga mengatakan bahwa dalam lengan yang besar itu, ia masih memiliki tangan aslinya yang berukuran normal. Dia juga mengenakan logam melingkar di sendi lengannya. Dan dia telah mengganti sikunya dengan engsel biru muda besar, dengan bahu bundar merah besar dan lengan kotak besar dengan label ‘BF-37′, di lengan itu terhias bintang khasnya di tato ulang dengan potongan persis di pinggir. Fitur-fitur baru tambahan yang dikembangkannya sendiri selama dua tahun terakhir terlihat cukup bagus, namun potensi dan kemampuan belum sepenuhnya ditampilkan. Hanya ketika menepis serangan Kraken-lah sedikit kemampuan Franky ditunjukkan, yaitu dengan mengeluarkan roket dari bahu bundarnya.
- Brook -
Setelah dua tahun, penampilannya berubah drastis. Pakaian bagian atasnya masih sama dengan yang dulu, yaitu pakaian panjang ala bangsawan, tetapi sekarang dia menggunakan selendang bulu berwarna kuning-oranye di lehernya.Dia menggunakan kacamata berbentuk hati, dengan sebuah mahkota raksasa berwarna emas dan celana oranye dengan corak bunga merah muda.
Soal kemampuan, Brook belum diperlihatkan mengeluarkan jurus yang cukup signifikan selain kenyataan bahwa diabisa membuat seluruh penonton di konsernya saat di Sabaody menjadi membantunya melarikan diri. Ada kemungkinan, kemampuannya sekarang adalah mempengaruhi hati orang. atau bisa dikatakan sebagai hipnotis melalui musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar