One Piece Video

Loading...

Kamis, 10 Mei 2012

POSEIDON

sumber data :  http://onepieceindo.com/




Poseidon
adalah salah satu dari tiga Senjata Kuno, selain Pluton dan Uranus. Senjata ini bukanlah berupa benda mati, melainkan berupa seorang Puteri Duyung yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dan mengendalikan para Sea King. Kata Poseidon pertama kali muncul ketika disebutkan oleh Robin ketika membaca poneglyph yang terdapat di Skypiea [Buku 32, Chapter 301]. Poseidon digolongkan sebagai salah satu Senjata Kuno karena Sang Poseidon sudah ada sejak jaman dahulu dan muncul beberapa abad sekali. Poseidon dipastikan pertama kali oleh Robin dalam pembicaraannya dengan Neptune, Sang Raja Kerajaan Ryuuguu [Chapter 649].

 

Tentang Poseidon

Pada awal mula disebut hingga chapter 648, Poseidon dianggap sebagai senjata “normal”, yaitu senjata yang berupa benda mati yang digunakan untuk membela diri atau melukai. Tetapi, pada Chapter 649 halaman terakhir, terungkap bahwa Poseidon merupakan julukan yang diperuntukkan bagi seorang duyung yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dan mengendalikan para Sea King. Poseidon sendiri merupakan senjata yang sudah ada sejak jaman dahulu. Ratu Otohime mengatakan bahwa ada legenda di kalangan keluarga kerajaan yang mengatakan bahwa setiap beberapa abad sekali, akan lahir seorang duyung wanita yang berasal dari keluarga kerajaan dan mempunyai kemampuan untuk mengutarakan isi hatinya kepada para Sea King. Dan legenda itu berlanjut bahwa akan muncul seseorang yang akan membimbing Sang Puteri Duyung yang bisa berkomunikasi dengan para Sea King tersebut [Buku 63, Chapter 626].
Dalam masa saat ini, kemampuan untuk berkomunikasi dengan para Sea King dimiliki oleh Sang Puteri dari Kerajaan Ryuuguu yaitu Puteri Shirahoshi. Kemampuan ini muncul pertama kali ketika Puteri Shirahoshi yang berumur 6 tahun menangis saat Ratu Otohime terancam akan dibunuh oleh Saint Miosgard, seorang Tenryuubito yang datang ke Pulau Fishman untuk mengambil kembali budak manusia ikannya [Buku 63, Chapter 625]. Kemampuan ini kemudian menjadi semakin terkendali ketika di usianya yang ke 16. Para Sea King muncul dengan sendirinya karena dipandu oleh perasaan yang sangat kuat dari Luffy untuk menolong Shirahoshi saat Kapal Raksasa Noah hendak menjatuhi Pulau Fishman [Chapter 467].

 

Kekuatan Poseidon

Poseidon yang berupa makhluk hidup digolongkan sebagai senjata karena kemampuan untuk mengendalikan para Sea King tersebut juga bisa digunakan untuk tujuan buruk, sehingga bisa diartikan bahwa para Sea King tersebut sangat menurut 100% pada Sang Poseidon. Hal tersebut dikarenakan para Sea King menganggap bahwa Sang Poseidon adalah Ratu mereka [Chapter 648]. Selain itu, Sea King merupakan makhluk yang luar biasa besar, bila dibandingkan, manusia rata-rata hanya seukuran semut bagi seekor Sea King. Sementara, Sea King adalah makhluk yang berkelompok, sehingga bukan sesuatu yang berlebihan bila Ratu Otohime juga menambahkan penjelasan bahwa Poseidon mampu menenggelamkan segalanya ke dalam laut.

 

Sang Pembimbing

Seperti yang sudah dikatakan oleh Ratu Otohime, akan muncul seorang pembimbing bagi Sang Poseidon. Pembimbing bagi Sang Poseidon ini berfungsi sebagai pengontrol tindakan Sang Poseidon dalam mengendalikan Sea King. Hingga ketika ulasan ini dibuat (21 Pebruari 2012), belum ditunjukkan siapakah Sang Pembimbing ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar