One Piece Video

Loading...

Sabtu, 05 Mei 2012

CROCUS


Crocus adalah pengurus Laboon dan penjaga Mercusuar Twin Cape yang berada ujung Reverse Mountain yang merupakan gerbang menuju Grand Line. Walaupun hidupnya banyak dilalui sebagai penjaga mercusuar, namun ia pernah menghabiskan tiga tahun menjadi nakama Bajak Laut Gol D. Roger sebagai dokter.

Sejarah Crocus
Pertemuan Dengan Rumbar Pirates
Lima puluh tahun sebelum cerita One Piece yang sekarang ini, Crocus bertemu dengan Kelompok Bajak Laut Rumbar (Rumbar Pirates) ketika mereka memasuki Grandline melalui Reverse Mountai dari West Blue. Crocus menyambut kedatangan Rumbar Pirates dan dia menyadari ada sebuah paus yang mengikutinya menuju Grand Line, paus itu adalah Laboon. Melihat kapal mereka luluh lantah akibat perjalanannya ke tempat itu, Crocus mengizinkan mereka untuk tinggal sementara di Mercusuar selama kapal mereka diperbaiki. Selama mereka menetap di Mercusuar, Crocus menjadi lebih mengenal kepribadian mereka masing-masing, khususnya sang kapten, Yorki, dan sang musisi, Brook.
Setelah tiga bulan perbaikan dan pesta bersama, kapal Rumbar Pirates siap untuk berlayar kembali. Sebelum perpisahan, Crocus berjanji untuk menjaga Laboon selama mereka berlayar ke Grandline. Karena Laboon masih terlalu muda dan mereka mencemaskan dia tidak dapat mengahadapi bahaya-bahaya yang ada di Grandline, maka mereka menitipkan dan memercayai Laboon pada Crocus. Crocus menyetujui untuk mengurus Laboon hingga mereka kembali dari perjalanannya dan tiba kembali di Reverse Mountain. Namun begitu, walaupun Rumbar Pirates berjanji akan kembali setelah dua atau tiga tahun, Crocus tidak pernah melihat mereka lagi pada waktu itu dan memaksanya untuk menungu lebih lama lagi.

Perjalanan Bersama Bajak Laut Gol D. Roger
Dua puluh enam tahun sebelum cerita One Piece saat ini, Crocus menemui bajak laut lain yang memasuki Grandline melaui Reverse Mountain. Bajak Laut itu adalah Kelompok Bajak Laut Gol D. Roger yang berlayar dari East Blue. Karena sang kapten, Gol D. Roger, mengidap penyakit yang tak terobati, Crocus diminta untuk bergabung ke dalam kelompok bajak laut itu sebagai dokter untuk menstabilkan kesehatan Roger selama petualangan di Grandline. Karena rasa ingin tahunya juga terhadap apa yang terjadi dengan Rumbar Pirates, Crocus menyetujiu ajakan itu dan bergabung dengan kelompok bajak laut paling kuat saat itu, Roger Pirates.
Untuk tiga tahun ia mengarungi dunia bersama Roger Pirates, dari pulau langit Skypie, hingga pulau bawah laut Fishman Island. Selama perjalanan itu, Crocus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Rumbar Pirates. Akhirnya ia mendapatkan laporan bahwa Rumbar Pirates telah mencoba keluar daru Grandline melalui Calm Belt. Crocus yakin bahwa seluruh anggota bajak laut itu melarikan diri dari Grandline sebagai pengecut dan melanggar janji mereka untuk kembali kepada Laboon.
Setelah perjalanan panjangnya bersama Roger Pirates, Crocus meninggalkan kelompok bajak laut itu karena Roger Pirates telah bubar. Saat itu dua puluh tiga tahun sebelum cerita One Piece saat ini, akhirnya Crocus kembali ke rumahnya yaitu di pintu masuk Grandline, Reverse Mountain, dan memberitahukan Laboon apa yang ditemukannya selama perjalanan. Bagaimanapun, meski Crocus memberitahukan apa yang sebenarnya terjadi pada Rumbar Pirates, Laboon tetap tidakpercaya dan mulai memukul-mukulkan kepalanya pada Reverse Mountain dengan harapan yang masih sangat diharapkannya yaitu bergabung kembali dengan Rumbar Pirates. Crocus tidak dapat mengentikan usaha Laboon yang sia-sia itu, namun dia memutuskan untuk mengobati luka yang disebabkan oleh pukulan-pukulannya terhadap Reverse Mountain. Tahun-tahun berlalu dengan usaha Crocus untuk meyakinkan Laboon untuk berhenti melakukan itu, akhirnya Crocus membuat sebuah sistem terowongan yang rumit di dalam tubuh Laboon karena paus itu telah tumbuh sangat besar dan obat-obat yang diberikan Crocus sudah tidak mempan lagi apabila diberikan dari luar tubuhnya.

Harapan dari D lain
Dua puluh tiga tahun kemudian, Crocus bertemu dengan Kelompok Bajak LautTopi Jerami (StrawHat Pirates) setelah Laboon menelan mereka, sedangkan Luffy yang tertinggal, masuk ke dalam tubuh Laboon melalui lubang di yang berada di bagian atas Laboon. Setelah mengalahkan Miss. Wednesday dan Mr. 9, Crocus memberitahukan jalan keluar pada mereka dan menerangkan sejarah Laboon. Tersentuh hatinya dan terpacu rasa ingin tahunya, Luffy mencoba membuat Laboon bahagia dan melupakan kehilangannya dengan satu-satunya cara yang ia tahu, yaitu berkelahi. Luffy menganggap perkelahian itu adalah imbang dan setelah itu berkata bahwa ia bisa saja kehilangan nakamanya, dan sekarang mereka berdua adalah rival, dan Luffy akan kembali ke tempat itu untuk menyelesaikan pertarungan mereka setelah mengarungi Grandline. Laboon mengeluarkan air mata bahagia, Crocus turut bahagia dan menyadari bahwa Luffy memiliki kesamaan dengan Gol D. Roger.

Kemampuan dan Kekuatan
Sebagai dokter, Crocus memiliki pengetahuan professional. Kemampuan ini membuatnya direkrut oleh Roger Pirates untuk mengobati Gol D. Roger selama perjalanannya di Grandline. Bukti pengetahuaanya yang hebat adalah pembangunan sistem terowongan di dalam tubuh Laboon olehnya.
Crocus juga diketahui dapat bertarung, terlihat atas partisipasinya di tengah pertarungan Roger dan Shiki. Dia menggunakan Harpoon sebagai senjatanya. Kekuatannya sendiri saja cukup untukmengalahkan monster laut. Dia juga terlihat memiliki pertahanan yang kuat,terbukti setelah serangan langsung bazooka Mr. 9 saat dia mempertahankan Laboon dan serangan itu tidak berarti banyak meski Crocus telah termakan usia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar