Selasa, 15 Mei 2012

Bajak Laut Rambut Merah

sumber data :  http://onepieceindo.com/


Bajak Laut Rambut Merah (Red Hair Pirates) adalah sekelompok bajak laut kuat yang menguasai sebagian wilayah New World dan dipimpin oleh seorang Kapten bernama Shanks, Si Rambut Merah yang memiliki gelar sebagai seorang Yonkou. Bajak Laut inilah yang menginspirasi dua orang dari anggota Bajak Laut Topi Jerami, yaitu Monkey D. Luffy dan Usopp untuk menjadi Bajak Laut.

 

 

Anggota Kru

Selama ini, baru 3 orang dari anggota Kru Bajak Laut Rambut Merah yang sejak muncul di komik Chapter 1 telah diperkenalkan namanya. Mereka adalah Benn Beckman, Lucky Roo dan Yasopp. Sehingga belum ada nama lain yang disebutkan dari para kru Bajak Laut Rambut Merah selain Kapten dan 3 orang kru tersebut.
Diantara seluruh kru Bajak Laut Rambut Merah, terdapat 8 orang dari kru inti yang pernah muncul di salah satu artwork Odacchi yang kemudian muncul kembali pada saat Perang di Marineford berlangsung dan 4 diantaranya adalah orang-orang yang namanya belum diperkenalkan.

 

Kru yang Belum Diperkenalkan

  • Pria yang berperawakan kecil dengan rambut pirang dan memakai barang ciri khasnya yaitu topi kuncung berlambang bajak laut dan sarung tangan putih serta tidak membawa senjata sama sekali. Saat diperlihatkan di Desa Fusha, pria ini sedang menoleh ke kanan dan tersenyum. Sedangkan di Marineford, pria ini rambutnya menjadi jauh lebih panjang dan mengenakan jubah serta sebuah kacamata dan kali ini dia membawa senjata yang sepertinya adalah sebuah pedang.
  • Pria botak yang daerah di sekitar matanya gelap. Saat diperlihatkan di Desa Fusha, pria ini berukuran sedikit lebih kecil daripada Benn Beckman dan tidak terlihat memiliki bekas luka di wajah. Sedangkan di Marineford, tubuhnya terlihat menjadi sangat berotot dan menjadi lebih besar daripada Benn Beckman serta terdapat bekas luka jahit yang memanjang dari kepala bagian atas hingga ke lehernya. Pria ini juga membawa monyet yang sepertinya adalah Monstar.
  • Pria dengan tato naga merah di lengan kanannya dan mengenakan kacamata kuning serta sedang mengayunkan pedang. Di Desa Fusha, tubuh pria ini tampak kurus untuk badannya yang terlihat sangat tinggi. Sedangkan di Marineford, ukuran tubuhnya terlihat menjadi jauh lebih besar dan rambutnya juga menjadi jauh lebih panjang. Selain itu, sepertinya tato naganya juga ikut membesar seiring perkembangan tubuhnya (haha.. :p) kepala naga yang semula menghadap ke kanan, kini menghadap ke kiri dan kepala naga itu mencapai lehernya.
  • Seorang kru yang wajahnya tertutup oleh siku tangan kiri Benn Beckman. Ciri khas pria ini adalah kuncir rambutnya yang berdiri tegak. Di Marineford, pria ini tampak menjadi lebih besar dan dia juga membawa senjata yang sepertinya adalah sebuah pedang di bahu kanannya.
Tambahan :
  • Seekor kera bernama Monstar. Kera ini muncul di manga Chapter 01, Hal. 01 pada saat para kru sedang pesta di bar milik Makino. Nama kera ini dijelaskan di One Piece Blue Data Book halaman 30.

 

Kekuatan Kru

Kekuatan dari para kru Bajak Laut Rambut Merah belum diketahui secara pasti. Tetapi dari beberapa kali kemunculannya, bisa diperkirakan sekuat apa para kru dari Bajak Laut Rambut Merah.
Kekuatan dari para kru ditunjukkan pertama kali di Chapter 1. Shanks dan para kru yang lain sama sekali tidak takut pada Higuma si Perompak Gunung yang memiliki harga kepala sebesar 8 Juta Berry. Kemudian diperlihatkan Bagaimana Lucky Roo menembak anak buah Higuma tanpa ada yang menyadari keberadaannya. Kemudian Benn Beckman yang menghajar sisa anak buah Higuma dan sempat mengatakan “Kalau kau ingin melawan kami, kau harus memanggil satu armada Angkatan Laut untuk membantumu”. Dan bagaimana Shanks mengusir seekor Sea King (Monster laut yang menguasai daerah tertentu di dekat pulau) hanya dengan memandanginya.
Pada Chapter 96, saat Mihawk mengantarkan poster buronan Luffy ke pulau tempat Shanks beristirahat, beberapa orang kru terlihat cukup ketakutan melihat Mihawk, sementara para kru utama tidak tampak merasa terganggu sama sekali pada kedatangan Mihawk sehingga bisa diasumsikan bahwa para kru utama diperkirakan mungkin memiliki kekuatan yang seimbang atau sedikit di bawah Mihawk.
Pada Chapter  234, diperlihatkan Rockstar, salah seorang anggota baru dari Bajak Laut Rambut Merah yang memiliki harga kepala 94 Juta Berry masih dianggap sebagai seorang Rookie (anak baru). Dengan harga kepala sebesar itu dan bahwa dia masih dianggap sebagai anak baru dalam kru Bajak Laut Rambut Merah, bisa diasumsikan bahwa para kru utama memiliki harga buruan atau kekuatan yang jauh diatas Rockstar.
Di Marineford, bagaimana Shanks hanya dengan pedangnya menghentikan serangan Akainu yang akan membunuh Coby. Bagaimana Blackbeard enggan melawan Shanks. Bagaimana Kizaru tidak berani menggerakkan ujung jarinya walau sedikit karena sudah ditodong pistol oleh Benn Beckman. Dan bagaimana Shanks menghentikan Perang Marineford sudah amat sangat memperlihatkan dengan jelas sekuat apa Bajak Laut Rambut Merah

 

Kapal

Kapal yang pertama kali digunakan oleh Bajak Laut Rambut Merah di Chapter 1 adalah kapal yang berbeda dengan kapal yang mereka gunakan saat bertemu dengan Whitebeard. Kapal yang namanya diberitahukan oleh Odacchi adalah kapal yang yang mereka gunakan saat bertemu dengan Whitebeard, dan kapal itu bernama Red Force (Kekuatan Merah).

 

 

Hal-hal Lainnya

Tidak banyak yang sudah diketahui tentang Bajak Laut Rambut Merah, diantaranya hanya bahwa Shanks pernah menjadi kru dari Sang Raja Bajak Laut bersama dengan Buggy dan bahwa Buggy sangat membenci Shanks karena dia merasa Shanks-lah penyebab dia jadi menelan Buah Iblis.
Bajak Laut Rambut Merah merupakan kelompok Bajak Laut yang seringkali terlihat santai dengan pesta-pesta yang dijalaninya dan sangat suka minum-minum untuk merayakan sesuatu. Dan sebagai Bajak Laut, mereka juga tampak sangat suka berteman bila dibandingkan dengan Bajak Laut yang lain, seperti ketika pertama kali mereka diperlihatkan di Kota Fusha.
Mereka menahan Kaidou yang sedang berusaha menghentikan Whitebeard ketika Bajak Laut Whitebeard akan menuju Marineford untuk menyelamatkan Ace. Meskipun belum dijelaskan apakah Mereka bertarung dengan Kaidou atau hanya menghentikan perjalanan Kaidou.
Dan yang terakhir, adalah bahwa mereka datang ke Marineford untuk menghentikan Perang Marineford.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar