Selasa, 15 Mei 2012

Cerita singkat Impel Down

Kisah Impel Down

sumber : wikipedia bahasa indonesia
  • Pencarian Ace
Hancock dan Luffy yang sembunyi di balik jubah Hancock yang sampai di Impel Down di sambut oleh angkatan laut.Sebelum menuju penjara bawah tanah,Hanconk diharuskan melakukan pemeriksaan.Saat diperiksa Hancock membatukan penjaga dan kamera lalu Luffy keluar dan bersembunyi di langit-langit.Lalu Luffy masuk ke dalam penjara level 1 dan mencari jalan menuju tempat Ace.Di tengah pencarian Luffy bertemu dengan Buggy yang sedang kabur.Luffy menghajar semua penjaga,lalu Buggy ikut dengan Luffy menuju level 2.

Di level 2 mereka bertemu dengan Mr.3.Buggy dan Mr.3 yang berniat meninggalkan Luffy dan kabur jatuh ke level 3 karena lantai penjara runtuh.Di level 3 mereka bertemu dengan Mr.2. setelah menghadapi berbagai macam halangan monster penjaga, Luffy dan Mr.2 (yang dengan rela membantu Luffy untuk pergi ke level 5) tiba di level 4 bersama dengan Bugy dan Mr.3 yang tanpa sengaja ikut jatuh ke level 4. disana mereka langsung dihadang oleh ketua penjaga Impel Down, Magelan. Luffy pun gagal melawan Magelan dan akhirnya meleleh.


Luffy pun dibawa ke Level 5 “Frerzing Hell”. Saat itu Bon-clay pergi menyelamatkan Luffy walau diserang serigala gila. Luffy bebas, tapi Bon Clay harus pingsan. Saat itu muncul orang Suruhan “Miracle Worker” Emporio Ivankov. Emporio Ivankov adalah seorang ratu Kerajaan Kamabakka tempat Sanji jatuh oleh Kuma. Saat ada orang yang menyerang Ivan kov dia mengeluarkan juru “DEATH WASH”. Lalu orang itu terkena juru Female Hormon yang membuat dia menjadi perempuan. Luffy pun ternyata dikurung di suatu tempat dan tinggal 10 jam waktu eksekusi Ace.Luffy harus terkena jurus Hormon Heal untuk mengembalikan tenaga Luffy oleh “Miracle Worker” Emporio Ivankov. Semua anggota Kama Land mendukung Luffy agar tidak menyerah oleh rasa sakit jurus itu. Luffy berteriak “Makan” saat memukul penutup penjara, yang menandakan ia sudah Kuat.


Di Level 6 Ace dan Jimbei “Kesatria Lautan” Sang Shicibukai menunggu waktu Eksekusi. Luffy bangkit oleh makanan yang diberi Ivankov. Saat itu ia berterima kasih kepada Ivankov karena telah menyelamatkannya juga Bon Clay. Ivankov terkejut ketika Luffy mengaku bahwa dia anak Dragon sang revolusioner. Ternyata Ivankov adalah kru/anak buahnya Dragon dan menanyakan tentang anaknya. Ia pun membantu Luffy menyelamatkan Ace dengan Inazuma. Mereka menuju Level 6 tempat Ace berada. Para penjaga Impel Down dan Magellan berjaga jaga di depan penjara Ace juga siap-siap membawa ace ke marineford.tempat para marine HQ. Luffy yang sampai di level 6 “Infinity hell” terkejut ketika melihat Ace tidak ada di penjara. Lalu mereka bertemu Jimbei, salah seorang shicibukai yang juga ditahan bersama Ace. Jimbei memberitahu Luffy bahwa Ace akan dibawa ke Marineford. Dia segera pergi tapi tangga sudah dikurung sehingga Luffy tidak bisa ke Level 1. Inazuma menggunakan kekuatannya yaitu “Gunting” untuk memotong kurungan itu. Mereka juga bertemu Crocodile, yang pernah dikalahkan Luffy. 

Crocodile menawarkan diri untuk membantu Luffy bertemu Ace. Luffy pun akhirnya mau menerima Crocodile untuk membantunya. Jimbei juga menawarkan diri untuk membantu Luffy. Inazuma membebaskan mereka berdua dari penjara. Luffy si topi jerami, Inazuma sang revolusioner, Ivankov sang ratu kerajaan kamabakka, Jimbei sang sichibukai, juga Crocodile sang shicibukai siap untuk menyelamatkan Ace dalam 1 team. Sesaat jalan keluar mulai ditemukan.


Sayang bahaya muncul dan banyak masalah menghadang Luffy dan para tahanan. Disamping itu, para tahanan di impel down telah dibebaskan oleh Buggy. Saat sedang menuju pintu keluar ternyata Kurohige juga sedang melawan Magellan. Kurohige yang berhasil menipu magellan, berhasil pergi dengan meninggalkan sedikit pesan kepada Luffy. Saat bertemu dengan para tahanan, Crocodile bertemu Mr.1 alias Dazz Bones yang dulu menjadi bawahannya. Dazz Bones pun ikut membantu Luffy dan kawan-kawan. Saat hampir mendekati pintu keluar, Luffy dihadang Magellan. Ternyata saat Magellan menyerang Luffy dengan racunya, Mr.3 berhasil menghentikan serangan Magellan dan membuat Luffy dan kawan-kawan keluar dari Impel Down. Saat itu, Jimbei, Crocodile, dan Mr.1 pergi untuk mengambil kapal. Dengan kekuatan Jimbei sang penguasa lautan, mereka bisa mengambil kapal dengan bantuan Hiu paus yang dipanggil Jimbei. Sayang saat Luffy dan kawan-kawan pergi dari Impel down, Mr.2 harus tetap tinggal melawan Magellan seorang diri. Luffy yang bisa berteriak dengan keras sampai melewati laut berkata terima kasih kepada Mr.2. Mereka Pun akhirnya berhasil melewati gerbang keadilan.sementara itu sisa waktu ace tinggal 3 jam dimanfaatkan orang seluruh dunia untuk melihat ace komandan divisi 2 shirohige di eksekusi termasuk para admiral akainu, aokiji, dan kizaru serta para sichibukai.sesaat sebelum eksekusi sengoku menanyakan siapa nama orang tuanya dan ace menjawab bahwa orang tuanya adalah shirohige, sengoku marah dan memberitahu ace sesuatu yang sangat penting tentang dirinya yaitu dia bukan anak shirohige. ace dilahirkan di south blue oleh wanita bernama Portgas D.Rouge ibunya langsung meninggal ketika ace lahir dan yang sangat mengejutkan ace adalah anak sang raja bajak laut Gol D.Roger!! karena ibunya meninggal roger menitipkan ace kepada Garp kakek luffy.

1 komentar: