One Piece Video

Loading...

Sabtu, 12 Mei 2012

Juraquille Mihawk

  • sumber data :  http://onepieceindo.com/


     
  •  
  •  
  • Juraquille Mihawk
  • Si Mata Elang
  • Pendekar Pedang Terhebat
  • Hawk (Elang)
  • belum pasti, rumor yang beredar 600 juta berry
Juraquille Mihawk adalah karakter fiktif dari manga dan anime One Piece. Mihawk muncul pertama kali dalam cerita Baratie. Diceritakan kalau dia datang dari Grand Line untuk mengejar armada bajak laut Don Krieg. Ketika 50 kapal armada Don Krieg datang ke Grand Line, Mihawk menghancurkan semua kapal tersebut sendirian. Kemudian dia pergi ke Baratie (East Blue) mengejar Don Krieg yang berhasil kabur.

 

Melawan Zoro

Zoro bersama Luffy yang kebetulan berada di Baratie melihat kapal Krieg terbelah dan muncul seorang pria dari kepulan asap. Zoro yang sudah lama mengincar Mihawk untuk menguji kekuatannya sendiri menantangnya bertarung. Pertarungan antara Zoro melawan Mihawk adalah pertarungan yang tidak seimbang karena perbedaan kemampuan yang mencolok, bahkan Mihawk hanya menggunakan pedang kecil yang biasa digunakan untuk kalung ketika melawan Zoro. Pada akhir pertarungan, Zoro mengeluarkan jurus terkuatnya Santoryuu Ougi San-Zen-Sekai dan untuk menghormati Zoro, Mihawk menggunakan Pedang Hitam yang dikatakannya sebagai pedang terkuat di dunia. Serangan Zoro dapat ditangkis dengan mudah oleh Mihawk hingga dua pedang Zoro patah, bahkan Zoro mendapatkan luka besar diagonal di dadanya. Mihawk menghargai semangat Zoro, hal itu bisa diartikan dari kata-katanya sebelum pergi :
“Namaku Juraquille Mihawk!! Masih terlalu cepat bagimu untuk mati, kenali dirimu, kenali dunia, jadilah yang terkuat, Roronoa !!”
“Sebagai yang terkuat aku akan menunggumu, walau harus memakan waktu bertahun-tahun, jadilah orang berpendirian teguh dan punya keberanian untuk menghadapi pedang ini. Coba lampaui aku Roronoa!!”
Mihawk kemudian muncul lagi di pulau yang disinggahi Shanks, dan terkuak kalau mereka berdua adalah rival. Tetapi Mihawk datang hanya untuk memberikan poster buronan Luffy dan tidak mau bertarung dengan Shanks (yang hanya punya satu lengan).

 

Mihawk sebagai Shichibukai

Mihawk adalah Shichibukai yang pertama muncul di serial ini. Sebagai bajak laut, Mihawk tidak mempunyai kru lain selain dirinya.
Mihawk berlayar menggunakan perahu kecil yang terlihat “berkelas”. Walaupun tujuan Shichibukai adalah mengalahkan bajak laut lain, sepertinya Mihawk tidak peduli dengan harga kepala Don Krieg (17.juta berry), dia mengejar Krieg hanya untuk “mengisi waktu luang saja”. Mihawk muncul kembali ketika menghadiri rapat di Marie Joa.

Kekuatan dan Keahlian

Mihawk mempunyai kekuatan yang luar biasa dan didukung oleh pedang hitam besarnya yang bernama Kokutou Yoru. Pedang ini termasuk dalam 12 Pedang Tertajam. Ketika dia mengayunkan pedangnya, akan menghasilkan gelombang warna ungu gelap dan dapat menghancurkan kapal galeon raksasa. Senjata lain Mihawk yang diketahui adalah pisau kecil yang biasa dikalungkan di lehernya, tapi Mihawk dapat menggunakannya dengan terampil, pisau itu digunakan untuk menangkis ketiga serangan pedang Zoro bahkan berhasil menusuk dada Zoro. Salah satu hal yang menjelaskan  kehebatannya yaitu dia menghancurkan 50 kapal armada Don Krieg seorang diri.
Pada pertempuran besar di Marineford, tebasan pedang besar Mihawk yang mengarah pada Shirohige berhasil ditahan oleh Joz yang mempunyai kekuatan buah iblis mengubah diri menjadi berlian. Kemungkinan dari kekuatan Mihawk  adalah:
  1. Haki, kemampuan yang dapat digunakan untuk memperkuat senjata. Tetapi bila memang kekuatannya berdasar dari Haki, seharusnya Joz tidak akan mampu bertahan.
  2. Pedangnya memiliki kemampuan Buah Iblis, belum bisa diperkirakan apa jenis buah Iblisnya.

Kepribadian

Mihawk adalah orang yang dingin, dan terkesan sadis. Sorot matanya tajam dan awas seperti elang sehingga dijuluki Mihawk si Mata Elang. Mihawk juga orang yang menghargai kemampuan dan keberanian orang lain, terbukti dalam pertarungannya dengan Zoro dan terlihat senang setelah melawan Zoro.

Trivia

Bila diperhatikan, Kokutaou Yoru panjangnya hampir seukuran Mihawk sendiri karena saat digantungkan di belakangnya, pedang ini hampir menyentuh tanah. Tetapi hal yang aneh adalah bagian bawah kapalnya tidak terpotong oleh pedang ini, padahal ketika berada di perahu, dia seringkali terlihat duduk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar