Sabtu, 28 April 2012

Whitebeard Pirates

sumber : onepieceindo.com

Bajak Laut Whitebeard


Bajak Laut Whitebeard adalah bajak laut terkuat di dunia, dia adalah kapten dari kelompok Bajak Laut dengan nama yang sama dan merupakan satu-satunya orang yang pernah seimbang dalam pertarungan dengan Gol D. Roger. Kru Whitebeard terbagi  menjadi beberapa divisi. Setelah kematian Whitebeard, Ace, dan Thatch, saat ini mereka di bawah komando Marco (Komandan Divisi 1).

Bendera
Lambang bendera Whitebeard adalah Jolly Roger standar dengan kumis besar dan sebuah tulang tersusun dengan bentuk “plus” (+) di belakangnya. Banyak anggota kru dengan peringkat tinggi yang mentato lambang Whitebeard pada tubuh mereka termasuk Ace, yang memiliki tato di punggungnya dan sangat bangga karenanya.
Awalnya, lambang yang berada di belakangnya berbentuk swastika, sedangkan versi saat ini awalnya hanya digunakan di anime untuk menghindari kerancuan dengan swastika, seperti yang digunakan untuk bendera Nazi. Simbol swastika digunakan oleh Nazi sebenarnya tidak perlu menjadi permasalahan dengan simbol yang dipilih Oda untuk digunakan, karena lambang Nazi memiliki lengan salib yang membelok ke kanan sedangkan yang digunakan pada lambang Whitebeard membelok ke kiri. Namun, dalam Shonen Jump # 50, Oda berkomentar bahwa sejak Bab 434 dan seterusnya ia harus menggunakan versi bendera “plus” di komik juga. Oda mengatakan kalau itu adalah permintaan dari petinggi Shueisha.
Whitebeard Pirates juga memiliki simbol Jolly Roger lain, atau versi yang disederhanakan dari versi aslinya. Tampilannya berbentuk salib dengan kurva berbentuk sabit menonjol keluar dari bawah, yang mewakili kumis Whitebeard. Simbol ini tidak digunakan pada bendera, namun banyak anggota memilikinya baik tato di tubuh mereka (seperti Marco di dadanya, Curiel di dagunya, dan Atmos di pundaknya) atau pakaian (Blamenco di topinya).

Kekuatan Kru
Whitebeard adalah salah satu Yonkou dari paruh kedua Grand Line (New World), bersama dengan Shanks, Kaidou dan Mom Big. Ada divisi 16 dalam Bajak Laut Whitebeard, masing-masing dipimpin oleh Komandan Divisi yang membawahi 100 orang kru. Sehingga bila dijumlah, anggota kru Bajak Laut Whitebeard adalah 1600 orang.
Sejak kapten mereka berhasil melawan dengan Gol D. Roger dengan hasil seimbang, Whitebeard dianggap sebagai bajak laut terkuat di dunia One Piece. Bahkan Buggy yang biasanya terlalu percaya diri menolak untuk menyerang Ace yang sedang tidur, karena takut Whitebeard marah. Namun belum diketahui apakah Whitebeard benar-benar lebih kuat dari tiga Yonkou lainnya, atau sebenarnya sama kuat. Yang sudah diketahui adalah bahwa Pemerintah Dunia menggunakan hampir seluruh kekuatan Angkatan Laut dan Shichibukai untuk melawan Bajak Laut Whitebeard, setelah mereka mengumumkan eksekusi Ace. Bahkan 23 Marine kapal yang seharusnya mengawasi Moby Dick (kapal Whitebeard) menghilang tanpa jejak setelah diketahui bahwa Bajak Laut Whitebeard mulai melakukan pergerakan. Dan fakta bahwa penangkapan Portgas D. Ace, anggota kru Whitebeard, dianggap seperti prestasi luar biasa sehingga Marshall D. Teach diangkat menjadi Shichibukai (meskipun menangkap Ace sangat berarti, lebih dari sekedar seorang bawahan Whitebeard, karena ia adalah putra Raja Bajak Laut Gol D. Roger.
Dan seperti yang dikatakan oleh Blackbeard, hukum dasar di kapal Shirohige adalah bahwa setiap anggota kru yang kebetulan menemukan Buah Iblis bebas untuk memakannya (inilah mengapa ia membunuh Thatch – untuk mendapatkan Buah Yami Yami). Dari sini, merupakan hal yang wajar untuk menganggap bahwa beberapa orang dari Bajak Laut Whitebeard memiliki kekuatan Buah Iblis. Memang, tiga orang komandan divisi teratas (Marco, Ace, Jozu) semua memiliki kekuatan Buah Iblis, seperti halnya Whitebeard sendiri. Kemampuan Buah Iblis ini membuat para komandan cukup kuat untuk melawan 3 orang Admiral Angkatan Laut dan Shichibukai. Meskipun, beberapa komandan yang tampaknya tidak memiliki kekuatan Buah Iblis masih mampu melawan anggota Shichibukai secara individu (Vista, Curiel). Banyak dari mereka tampaknya memiliki satu atau lebih bentuk Haki, salah satu kemampuan bertarung yang dalam ketiga bentuknya sudah dikuasai oleh Whitebeard. Kenyataan bahwa nama mereka sudah dikenal oleh Shichibukai dan Admirals juga memberikan indikasi kekuatan mereka. Faktanya, bahkan Bajak Laut kelas Supernova seperti Monkey D. Luffy dianggap “cuma bisa bicara” oleh Whitebeard (walaupun hal ini dikatakan sebelum Luffy mengeluarkan Haoushoku Haki). Sengoku menyatakan bahwa, Buah Iblis Whitebeard mampu menghancurkan dunia.
Namun, bila kita melihat seberapa besar kekuatan yang dimiliki oleh Bajak Laut Whitebeard, mereka tetap bukan dewa yang tak punya kelemahan. Hal ini terlihat pada kejadian sebelum Perang di Marineford, yaitu kematian Komandan Divisi 4, Thatch, oleh Marshall D. Teach (Blackbeard), yang menginginkan Buah Iblis yang ditemukan Thatch, Buah Yami Yami. Dalam Perang Marineford, beberapa kapal dari armada mereka (termasuk Moby Dick) dihancurkan baik oleh tembakan meriam atau serangan dari Akainu, banyak awak kapal yang tidak disebutkan namanya kehilangan nyawa mereka di tengah-tengah pertempuran sengit melawan Angkatan Laut, dan beberapa komandan dilumpuhkan dalam usaha mereka untuk menyelamatkan Ace. Pada tahap akhir pertempuran, Laksamana Akainu berhasil mengeksekusi Komandan Divisi 2 Portgas D. Ace. Dan setelah itu, Whitebeard tewas dikeroyok oleh Bajak Laut Blackbeard, dan meninggalkan nasib dari Anggota Bajak Laut Whitebeard tanpa kepastian. Namun, bahkan dengan kerugian mereka, Whitebeard Pirates masih harus dianggap sebagai salah satu awak terkuat, sebagai Gorousei mempertahankan bahwa mereka, bersama dengan Yonkou awak yang tersisa, di antara beberapa yang mungkin dapat menghentikan Blackbeard Pirates .

Sekutu
Selain kru mereka sendiri 1600 anggota, Whitebeard Pirates memiliki banyak sekutu dari Dunia Baru. Setiap kapten bajak laut adalah seorang bajak laut terkenal yang telah membuat nama untuk dirinya sendiri di Dunia Baru. Tampaknya ada setidaknya 43 awak bersekutu dengan Whitebeard. Whitebeard memperlakukan semua sekutu lamanya seperti awak sendiri, seolah-olah mereka anak sendiri.
Setidaknya, mereka semua tampaknya tahu Ace, dan bersedia membantu Whitebeard ketika hukuman mati Ace akan dilaksanakan di Marineford. Namun mereka tidak menyadari bahwa Ace adalah putra Roger.
Selain itu, Jinbei dari Shichibukai sangat menghormati Whitebeard karena melindungi Pulau Duyung. Jinbeii juga menjalin persahabatan dengan Ace, dan bersedia untuk mengorbankan hidupnya untuk salah satu dari mereka.
Setelah perang di Marineford, para sekutu yang masih hidup mendampingi sisa kru Bajak Laut Whitebeard di pemakaman Ace dan Shirohige di sebuah pulau yang tidak diketahui Dunia Baru. Keberadaan mereka saat ini serta tujuannya tidak diketahui.
Sebuah sifat yang jelas dari sekutu Whitebeard adalah penggunaan kostum yang bertema. Selain itu, mayoritas dari mereka, sama dengan anggota Shichibukai dan agen CP9, memiliki tema hewan.

Informasi Lainnya
Bagian depan kapal Whitebeard, Dick Moby, mirip ikan paus berwarna putih, kapal itu akhirnya dihancurkan oleh Akainu. Para kru juga memiliki kapal dengan desain yang sama, tapi berwarna biru dan ukurannya lebih kecil. Keempat kapal telah dilapisi getah bakau Yarukiman, yang memungkinkan mereka untuk menyelam di bawah air. Mereka sangat menghargai Moby Dick, mirip dengan bagaimana Bajak Laut Topi Jerami memperlakukan kapal mereka, dan marah ketika kapalnya dihancurkan.
Bajak Laut Whitebeard terkenal mengambil konsep persahabatan ke tingkat yang berlebihan. Whitebeard melihat kru bajak lautnya sebagai anak sendiri, dan akan membalas kematian mereka – inilah alasan mengapa bajak laut tidak mau menyerang mereka. Para kru juga memiliki ikatan erat dengan satu sama lain, seperti yang terlihat oleh fakta bahwa semua orang menyerang Akainu setelah ia berhasil membunuh Ace. Bahkan, Whitebeard sendiri mengklaim bahwa ini adalah keras tesebut hanya ada pada kapalnya.
Shichibukai Jinbei terdengar berkomentar hanya dengan kekuatan nama “Whitebeard” saja, ketika Whitebeard menyatakan bahwa Pulau Duyung sebagai wilayahnya, kekerasan di Pulau Duyung berhenti. Nama Whitebeard terbukti lebih efektif daripada perjanjian damai yang ditandatangani Pulau Duyung dengan Pemerintah Dunia 200 tahun yang lalu.

Daftar Nama Komandan Bajak Laut Whitebeard


Meskipun semua komandan tampil dalam komiknya, hanya setengah dari mereka diberi nama saat itu. Sisanya diberi nama dalam SBS Volume 58. Dan tampaknya bahwa kekuatan masing-masing komandan adalah peringkat dari unit yang mereka bawahi. Marco, sebagai komandan unit pertama, tampaknya yang paling kuat dari lima belas belas komandan yang lain, dan seterusnya kebawah.
Teach (Blackbeard) pernah ditawari menjadi komandan divisi kedua, tapi ia menolak, karena tidak ingin membuat dirinya dikenal di dunia. Sebagai komandan divisi 4, posisi Thatch belum digantikan siapapun ketika perang Marineford berlangsung.
  • Komandan Divisi 01: “Phoenix” Marco 
  • Komandan Divisi 02: “Fire Fist” Portgas D. Ace (meninggal)
  • Komandan Divisi 03: “Diamond” Jozu
  • Komandan Divisi 04: Thatch (meninggal)
  • Komandan Divisi 05: “Flower Sword” Vista
  • Komandan Divisi 06: Blamenco
  • Komandan Divisi 07: Rakuyou
  • Komandan Divisi 08: Namur
  • Komandan Divisi 09: Blenheim
  • Komandan Divisi 10: Curiel
  • Komandan Divisi 11: Kingdew
  • Komandan Divisi 12: Haruta
  • Komandan Divisi 13: “Water Buffalo” Atmos
  • Komandan Divisi 14: Speed Jiru
  • Komandan Divisi 15: Fossa
  • Komandan Divisi 16: Izou
Daftar Sekutu Bajak Laut Whitebeard
Serupa dengan Komandan Whitebeard, berikut adalah nama-nama kapten bajak laut Dunia Baru. Mereka ditampilkan secara resmi dalam komik dan diperkenalkan di Databook Keempat.
  • Mantan Kapten Kedua dari Bajak laut Sunny: “Ksatria Laut” Jinbei
  • “Si Kecil” Oars Junior (terluka saat perang, nasib belum diketahui)
  • “Pusaran Laba-laba” Squardo
  • “Penyihir Es” Whitey Bay
  • “Ksatria Gypsy” Doma
  • “Penguasa Petir” Makugai
  • Decalvan Brothers
  • Delacuaji
  • Bizarre
  • Ramba
  • Karma
  • Islewan
  • Epoida
  • Blondie
  • Amadob
  • Andre
  • Zodia
  • Hangan
  • Brocca
  • Wallem
  • Palms
  • Elmy
  • A.O
  • Rush
  • Choi
  • Ninth
  • Agsilly
  • Arthur
  • Pavlik
  • Kinga
  • Julius
  • Brew
  • Zucca
  • Baggaley
  • Great Michael
  • Cands
  • Kechatch
  • Vitan
  • Reforte

1 komentar:

  1. numpang Iklan gan.

    Bahannya akibat seks BEBAS!!!, salah satunya penyakit kelamin HERPES .seperti apa selengkapnya Klik Obat Untuk Penyakit Herpes Genital 

    BalasHapus