Sabtu, 28 April 2012

Tashigi

Japanese Name: たしぎ
Romanized Name: Tashigi
English Name: Tashigi
First Appearance: Chapter 96; Episode 48
Affiliations: Marines
Occupations: Ensign, Master Chief Petty Officer (former)
Japanese VA: Junko Noda
Zodiak :LIBRA
Age: 21 (debut
23 (after timeskip)
Birthday: October 6th
Height: 170 cm

Tashigi adalah seorang Angkatan Laut yang berada di bawah Smoker. Dia adalah seorang gadis berkacamata dan pertama kali diperkenalkan di Loguetown. Ketika masih di Logutown, rambutnya meski pendek tetapi lebih panjang dari yang sekarang. Ada kemungkinan potongan rambut seperti ini adalah agar ketika bertemu Zoro, dia sudah tidak dianggap seperti Kuina, teman masa kecil Zoro.
Tashigi selalu membawa pedang. Dia adalah pendekar pedang dan menggunakan satu pedang untuk bertarung. Dua pedang miliknya yang sudah diketahui bernama “Shigure” dan “Kashu”.

KepribadianEdit Personality section

Meskipun dia adalah salah satu pendekar pedang yang kemampuannya cukup lumayan (dia bisa mengalahkan dua berandal di Loguetown), dia adalah seorang yang agak ceroboh, dan kecerobohannya seringkali membuat Smoker jengkel. Tetapi pengetahuan Tashigi tentang pedang tidak perlu diragukan lagi, karena dia selalu membawa buku tentang pedang. Jadi, ketika dia tak tahu pedang apa yang ada di hadapannya, maka dia tinggal membuka bukunya. Itulah kenapa dia tahu banyak nama dan sejarah dari pedang-pedang yang dilihatnya.
Tashigi punya pandangan yang berbeda dengan Angkatan Laut tentang konsep “Keadilan”. Dia menemukan sendiri arti dari keadilan setelah diminta oleh Smoker melihat bagaimana kejadian di Arabasta berlangsung. Dan ketika dia sadar bahwa kemampuannya tidak cukup untuk menghentikan Miss All Sunday dan Mr.0, sementara yang bisa menghentikannya adalah seorang Bajak Laut (Luffy), dia semakin yakin bahwa keadilan tanpa kekuatan adalah sesuatu yang sia-sia. Dari kejadian itulah titik tolak dimana Tashigi bertekad untuk menjadi lebih kuat lagi. Tujuan utama Tashigi adalah untuk mengumpulkan Meitou (pedang-pedang yang terkenal karena kemampuannya) dari orang-orang yang menggunakannya untuk berbuat jahat.
Seperti juga Kuina, Tashigi merasa bahwa wanita tak akan bisa mengalahkan pria sebagai pendekar pedang. Hal ini terjadi ketika Zoro tidak membunuhnya di Loguetown padahal Tashigi sudah tak bisa melawan, dan hal itu dianggap Tashigi sebagai ejekan dari Zoro. Tetapi, hal ini tidak membuat niatnya untuk berlatih dan menjadi kuat meluntur.
Sampai sekarang, masih belum jelas kacamata Tashigi itu kacamata minus atau plus. Karena ketika dia melihat sesuatu dari dekat, biasanya dia menarik kacamatanya keatas (plus), tetapi di Chapter 439 Hal. 14 diceritakan, dia salah bicara pada anggota angkatan laut karena tidak menggunakan kacamatanya (sebenarnya ingin berbicara pada Smoker), padahal yang diajak bicara persis ada di depannya.

Hubungan

Sebagai Angkatan Laut, hubungan atasan-bawahannya dengan Smoker adalah hubungan yang profesional, tetapi sebagai pribadi, Smoker adalah orang yang bisa dianggap sebagai kakak dan sekaligus guru bagi Tashigi. Hal ini karena Smoker terkesan mendidik sekaligus melindungi Tashigi.
Sebagai pribadi, Tashigi sangat jengkel pada Zoro sampai menjadikan Zoro sebagai target utamanya.

Kekuatan dan Kemampuan

Tashigi adalah seorang pendekar pedang dengan kemampuan yang cukup diperhitungkan. Hal ini bisa dilihat bagaimana dia menjatuhkan beberapa orang dalam hitungan detik. Dia menggunakan pedang Jepang, katana, yang bernama Shigure dan merupakan salah satu pedang dari jenis Meitou sebagai senjata utamanya.
Pedang yang dimiliki Tashigi:
  • Shigure dari golongan Wazamono (Pedang Hebat)
  • Kashū dari golongan 50 Ryō Wazamono (50 Pedang Terhebat) dan semula dimiliki oleh Mr.11 dari Baroque Works.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar