Kamis, 26 April 2012

Aokiji (Kuzan)


sumber data : wikipedia (data book edite)

Aokiji (Kuzan) Mantan Marine

Nama : Kuzan (Aokiji/Kuau Biru)
Status : Mantan Admiral Marine di cerita One Piece
Buah : Hie-hie no mi
Tipe Buah : Logia
Kekuatan : Pemakan buah iblis Hie-hie no mi dapat memanipulasi es dari tubuhnya dan haki


Bagi penggemar One Piece mungkin sudah mengetahui bahwa dalam angkatan laut dipimpin 1 orang Admiral tinggi dan dibantu oleh 3 Admiral yang salah satunya bernama Aokiji (Kuzan).

Penampilan

Aokiji adalah tokoh fiktif dari anime One Piece, dia menjabat sebagai Admiral dari angkatan laut yang bergerak memerangi bajak laut. Aokiji mempunyai ciri khas yaitu berpakaian angkatan laut dan memakai jas pelindung yang selalu dia pakai, dia juga mempunyai postur tubuh yang tinggi dan berambut keriting, serta memakai ikat kepala yang berbentuk kacamata. Dibalik penampilannya yang terkesan ala kadarnya, dia juga memiliki jabatan yang tinggi dalam armada angkatan laut, hal tersebut membuktikan bahwa dia adalah orang yang mempunyai kemampuan dan kekuatan yang lebih di bandingkan para angkatan laut lainnya.

Kekuatan atau Kemampuan buah iblis

Aokiji memiliki kekuatan yang dapat memanipulasi es dari dalam tubuhnya, sehingga dia dapat mengeluarkan es dimanapun ia inginkan. Kekuatan es tersebut dia dapat setelah memakan buah iblis Hie-hie no mi, selain itu telah kita ketahui bahwa setiap orang dalam angkatan laut yang memiliki jabatan wakil admiral ke atas dapat di pastikan bahwa orang tersebut memiliki haki, seperti yang saat dia gunakan bersama dengan 2 admiral lainnya untuk membendung kekuatan serangan dari Edward Newgate pada saat perang Marine ford.

Sifat dan Karakter

Diantara dari tiga Admiral angkatan laut, Aokiji terkesan paling santai dan terlihat tidak begitu menyeramkan apabila dibadingkan dengan Admiral lainnya, saat pertama kali dia muncul dalam anime One piece, dia bertemu dengan Luffy dan dia terlihat lebih santai dalam menghadapi bajak laut, dia terlihat berbaring da bermalas-malasan padahal dia mengetahui bahwa Luffy adalah bajak laut yang tengah diawasi oleh pihak angkatan laut karena dia telah menjadi bajak laut paling berbahaya dari East Blue. Pada saat bertemu dengan Luffy, dia mencoba bertarung dengan Luffy akan tetapi pertarungan terlalu berat sebelah sehingga dengan mudahnya dia dapat mengalahkan Luffy, akan tetapi semua itu dia lakukan bukan semata-mata ingin manangkap bajak laut tetapi hanya ingin menghabiskan waktu dan bermain-main.

Perselisihan dengan Akainu


Dari terlihat bahwa dia tidak menganut keadilan absolut seperti yang di anut oleh Admiral Akainu. Pada chapter terbaru diceritakan bahwa Aokiji bertarung melawan Akainu untuk memperebutkan jabatan sebagai admiral tinggi angkatan laut, dari pertarungan tersebut Akainu muncul sebagai pemenang walaupun keduanya sama-sama terluka parah. Setelah itu Aokiji memutuska keluar dari angkatan laut karena dia tidak mau menjadi admiral dibawah perintah Akainu yang menganut paham "keadilan absolut" walaupun dalam penerapannya bersikap kejam dalam mengambil tindakan.
Sebagai mantan laksamana, Kuzan mampu memerintahkan sejumlah besar pasukan Marinir di bawah pangkatnya. Kebanyakan dari semua, dia memiliki kemampuan untuk memesan serangan Buster Call pulau apapun.

Pada saat disarankan untuk Dunia Pemerintah Komandan-in-Kepala Kong yang Kuzan harus menjadi laksamana armada berhasil. Namun, setelah meninggalkan Marinir, dia telah kehilangan hak istimewa tersebut.

Keahlian dan kemampuan fisik


Ia mampu dengan mudah mengalahkan Luffy dan Topi Jerami lainnya seorang diri. Karena daya tarung Kuzan itu, Ia juga salah satu dari beberapa karakter yang mampu melawan dan setara dengan Sakazuki, dibuktikan dalam pertarungan antar sesama laksamana, yang berlangsung sepuluh hari, meskipun yang terakhir betahan menjadi pemenang.

Selain itu gelar kekuatan buah iblisnya yang dangat kuat, kemampuan fisiknya juga sangat tinggi, karena ia mampu untuk mengusir serangan simultan dari Zoro, Luffy, Sanji dan tanpa kerusakan apapun, dan menahan tendangan Haki dari Marco. Dia juga melonjak ke ketinggian yang sangat ekstrim hanya dalam hitungan detik, untuk membekukan sepasang tsunami disebabkan oleh Shirohige. Ia juga dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan luar biasa, seperti yang terlihat ketika menyerang Buggy, apakah ini karena dia menggunakan Soru atau Buah Iblis nya masih belum diketahui. Dia juga memiliki pendengaran yang sangat kuat, karena dapat mendengar kegiatan bawah laut, sebelum Perang Whitebeard dimulai.

Seiring dengan ini, dia sangat kuat, sebagai laksamana yang memberikan dia gelar pejuang individu terkuat dalam Pemerintah Dunia dan Marinir, dan mampu melawan tokoh-tokoh terutama kuat seperti Berlian Jozu, Panglima Divisi III dari Shirohige Pirates, mengalahkan mereka dengan relatif mudah, dan bahkan bisa melawan Shirohige sama dengan dirinya sendiri meskipun kemampuan Haki nya belum sebanding dengan sirohige. Dia juga diakui oleh Jaguar D. Saul, kerena Kuzan telah mampu menghancurkan kapal perang besar Whitebeard. Selanjutnya, ia juga mampu melawan Sakazuki pertempuran mereka berlangsung 10 hari sebelum Aokiji akhirnya hilang. Meskipun kehilangannya, Kuzan masih dianggap sebagai aset besar untuk Marinir, dan kepergiannya meninggalkan dampak negatif terhadap kekuatan militer mereka.

Haki

Pada Chapter 594 seorang Dokter yang merawat Coby mengatakan bahwa Haki adalah kekuatan yang dimiliki oleh semua Wakil Admiral , berarti seluruh personel diatas Wakil Admiral pastilah punya Haki. Dan Kizaru yang memiliki jabatan Admiral pasti memiliki Haki. Selain itu, diprediksikan bahwa kekuatan yang dilakukan oleh 3 Admiral untuk menahan gempa Whitebeard adalah kekuatan Haki tipe Senjata.

Sejarah Aokiji dalam Perang Edd

Ketika Marine mengetahui bahwa Pirates Roger dan Pirates Golden Lion hendak bertempur dalam Perang Edd, dan tiga tahun sebelum kematian Raja Bajak Laut, Kuzan terlihat di Marineford, berjalan dengan GARP, Saul, dan Tsuru, menceritakan pahlawan dari Marinir yang dia menolak promosi lain benar-benar sesuatu yang keren.

Insiden Ohara

Peran Kuzan terungkap walaupun tidak langsung terlibat dalam insiden di Ohara yang mendorong Marinir untuk mencari Nico Robin. Pada saat itu, Laksamana Madya Kuzan tampaknya telah bertanggung jawab untuk penyebaran Cipher Pol Nomor 9 dalam mengejar "kriminal" dari arkeolog Ohara.

Sementara sepenuhnya keterlibatannya dalam insiden itu belum terungkap, jelas bahwa penghancuran armada sipil, diperintahkan oleh Wakil Laksamana mantan Sakazuki, yang kemudian menjadi dipromosikan menjadi laksamana (sekarang laksemana armada), datang sebagai kejutan lengkap untuk Kuzan. urutan asli yang dikirim adalah bagi semua orang yang tidak terlibat dengan Ohara ulama dan Poneglyph, untuk dengan aman diangkut dari pulau itu. Namun, tentu saja Sakazuki bertindak sebaliknya.

Penciptaan model dan karakter

model untuk wajah Aokiji adalah aktor akhir Yusaku Matsuda. Karakter yang dimainkan aktor dalam serial TV dan film "Detektif Story" (Tantei Monogatari) bahkan memiliki gaya rambut pakaian, serupa dan mengenakan topeng desain tidur yang sama. Bahkan ulang tahun Aokiji berdasarkan ulang tahunya Matsuda .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar