Minggu, 29 April 2012

KIzaru

Admiral Kizaru 
  • Nama: Kizaru (Monyet Kuning)
  • Nama asli: Borsalino
  • Pekerjaan: Admiral Angkatan Laut
  • Kekuatan: buah iblis Pika Pika (Cahaya)
adalah salah seorang dari tiga Admiral Angkatan laut. Nama Aslinya adalah Borsalino. Namanya pertama kali disebut saat Bajak Laut Topi Jerami pertama kali bertemu dengan Aikiji di Pulau Long Ring Long Land.

Penampilan

Kizaru adalah orang yang sangat tinggi, kurang lebih sama dengan ke-dua admiral yang lain dan jelas-jelas lebih tinggi dari Brook yang merupakan karakter tertinggi di Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Kizaru adalah seorang pria setengah baya yang memiliki banyak kerutan di sekitar wajahnya. Hal itu membuat dia terlihat lebih tua daripada dua Admiral yang lain (meskipun sebenarnya berapa usianya tidak diketahui).
Pakaian “kebesarannya” adalah kemeja terusan berpola garis vertikal berwarna kuning dengan jubah Angkatan Laut tersampir di pundaknya. Dia juga menggunakan sepatu putih dan kacamata berwarna kuning serta Den Den mushi Hitam kecil yang terletak di lengan kirinya seperti jam tangan. Dia seringkali memasang tampang senyum santai di wajahnya.

Kepribadian

Kizaru terlihat seperti orang yang sangat santai dan easygoing, bicaranya agak lambat dan  memanjangkan kalimat kata terakhir dari kalimatnya. Dengan kemampuan yang dimilikinya, seringkali dia meremehkan sesuatu tanpa memperhatikan sisi krusial dari sebuah moment. Bahkan dalam kondisi terdesak atau situasi yang mengejutkan pun dia tidak pernah terlihat kaget. Beberapa hal yang terlihat adalah ketika dia ditembak, dia tetap melakukan apa yang sedang dilakukan, dan dia bahkan bertanya dimana Sentoumaru pada orang yang seharusnya ditangkap. Dia juga terlihat sangat tenang dan berkepala dingin, beberapa diantaranya adalah ketika Basil Hawkins tidak terluka setelah diserangnya dan ketika Rayleigh tiba-tiba muncul. Kepribadian yang santai ini sangat bertolak belakang dengan kemampuan buah iblisnya yang membuat dia bisabertarung dan bergerak dengan kecepatan cahaya. Cara bicaranya politis tetapi penuh sarkasme dan seringkali mengejek serta merendahkan lawannya.
Pikiran Kizaru seringkali tidak pada tempatnya dan tak bertanggung jawab. Seperti ketika menggunakan tendangan dengan kekuatan penuh pada segerombolan bajak laut yang sedang melarikan diri dan tendangannya malah menghancurkan pohon bakau raksasa. Belum lagi ketika mencoba menghubungi Sentoumaru dengan Den Den Mushi yang sebenarnya hanya berfungsi untuk menyadap komunikasi.
Kizaru juga kadang-kadang mengatakan bahwa musuhnya punya kemampuan yang menakutkan. Seperti ketika mengatakan bahwa kemampuan beberapa orang Supernova sebagai monster, tetapi itu tidak berpengaruh pada mentalnya. Juga ketika dia melihat kemampuan Marco (Phoenix) lalu mengatakan bahwa kemampuan anggota Bajak Laut Whitebeard menakutkan, dan ketika ditendang oleh Marco, dia bilang “sakit”, tapi dia langsung bangkit lagi dengan kecepatan cahaya seperti tidak baru saja ditendang sama sekali. Juga ketika menanggapi Luffy yang menyerang 3 admiral sekaligus. Tentang kepastian bahwa kata-kata Kizaru yang semacam ini adalah benar-benar sebuah pujian atau malah sebuah ejekan.

Kemampuan dan Kekuatan

Kizaru mampu mengalahkan empat orang dari Supernova di Kepulauan Sabaody dengan cukup mudah. Dia juga punya akurasi tembakan yang akurat, terbukti ketika menembak kunci borgol Ace padahal kunci itu kecil dan jaraknya cukup jauh. Kecepatannya yang luar biasa dan akurasinya merupakan kekuatan yang membuatnya menjadi salah seorang petarung yang berbahaya di One piece.

Haki

Pada Chapter 594 seorang Dokter yang merawat Coby mengatakan bahwa Haki adalah kekuatan yang dimiliki oleh semua Wakil Admiral , berarti seluruh personel diatas Wakil Admiral pastilah punya Haki. Dan Kizaru yang memiliki jabatan Admiral pasti memiliki Haki. Selain itu, diprediksikan bahwa kekuatan yang dilakukan oleh 3 Admiral untuk menahan gempa Whitebeard adalah kekuatan Haki tipe Senjata.

Buah Iblis

Kizaru memiliki kekuatan buah iblis tipe Logia bernama buah Pika Pika yang membuatnya bisa menghasilkan dan memanipulasi cahaya dan seperti juga buah iblis tipe logia lainnya, tubuh Kizaru berubah menjadi cahaya itu sendiri. Hal ini berarti (dan sudah terbukti) bahwa serangan secara fisik tak akan bisa melukainya. Hal ini terbukti pada saat tubuhnya terpotong oleh Apoo, salah satu dari 11 Supernova. Juga ketika Luffy menyerangnya dengan pecahan tiang kapal yang telah dibekukan Aokiji. Dia mampu bergerak dengan kecepatan cahaya dan seluruh serangannya memiliki dasar elemen cahaya seperti ketika menendang atau menembakkan cahaya yang bisa memotong logam. Kekuatan ini sangat merusak dengan menghasilkan ledakan yang besar dan bahkan menembus tubuh dengan tembakan cahayanya. Di Chapter 508, Kizaru mengatakan bahwa “Kecepatan adalah ‘Berat’”. Artinya semakin cepat serangan, maka semakin besar daya rusaknya. Selain itu, Kizaru juga punya kemampuan untuk memantulkan diri sendiri untuk bisa berpindah tempat dengan kecepatan cahaya.

Senjata

Kizaru memiliki kemampuan untuk menghasilkan pedang cahaya dari kemampuan buah iblisnya. Pedang ini mampu menahan pedang Rayleigh yang diisi dengan Haki tipe Senjata.

Model Karakter

Kizaru dibuat dari karakter seorang aktor Jepang bernama Kunie Tanaka. Sedangkan nama asli, hari kelahiran dan nama asli Kizaru, Borsalino, diambil dari nama salah satu karakter yang dimainkan oleh Kunie Tanaka ketika masih muda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar